Raksasa Supermarket Korsel,  Emart, Siapkan ATM Digital Lengkap dengan Layanan Kripto
Mesin ATM Bitcoin. (Foto; Dok. Coinatmradar)

Bagikan:

JAKARTA - Emart24, merek toko bagian dari Emart, peritel dan rantai supermarket terbesar di Korea Selatan, berencana melakukan langkah penting. Yaitu memasang mesin ATM terbaru yang dilengkapi dengan fitur perdagangan kripto dan penawaran token sekuritas (STO). ATM digital ini ditujukan untuk memudahkan transaksi lintas batas bagi turis asing dan pelanggan domestik.

Sebelumnya, Emart24 meluncurkan ATM digital di dua cabangnya di distrik Myeongdong dan Samcheong, Seoul, yang merupakan pusat wisata dan perbelanjaan. ATM digital ini dapat melayani pertukaran mata uang asing, pengembalian pajak VAT, dan pengiriman luar negeri.

ATM ini juga kompatibel dengan platform e-pay populer di China, seperti Alipay, Alipay Plus, WeChat Pay, dan Union Pay, serta penerbit kartu Jepang, Japan Credit Bureau (JCB).

Tidak cuma itu, Emart24 juga mengungkapkan rencananya untuk menambahkan fitur perdagangan kripto dan STO pada ATM digital ini di masa depan. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk membeli, menjual, atau menukar berbagai aset digital, termasuk bitcoin, ethereum, dan token sekuritas yang diterbitkan oleh perusahaan Korea Selatan. Fitur ini akan memanfaatkan teknologi blockchain untuk memastikan keamanan dan transparansi transaksi.

Lee Jong-wan, kepala departemen platform layanan Emart24, menjelaskan bahwa ATM digital ini merupakan inovasi yang menggabungkan teknologi terkini dengan kebutuhan pelanggan.

"ATM digital ini memberi kami gambaran tentang kemungkinan memperluas layanan yang ditawarkan. Ini bisa mencakup pilihan ATM kripto dan perdagangan STO di masa depan, yang akan memberikan kemudahan dan keuntungan bagi pelanggan kami," pungkas Lee Jong-wan.

Informasi saja, Emart24 adalah salah satu dari beberapa perusahaan Korea Selatan yang tertarik pada industri kripto dan STO. Perusahaan ini telah berinvestasi di beberapa perusahaan blockchain dan fintech, seperti Terra, Dunamu, dan Kakao. Perusahaan ini juga telah bekerja sama dengan perusahaan pembayaran kripto BitPay untuk menerima pembayaran kripto di toko-tokonya.