Apple Rencanakan Perubahan Signifikan untuk iPad Tahun Depan demi Atasi Penurunan Penjualan
Apple dikabarkan akan melakukan perubahan signifikan pada iPad tahun depan (foto: dok. pexels)

Bagikan:

JAKARTA -  Apple dikabarkan akan melakukan perubahan signifikan pada iPad tahun depan sebagai upaya untuk mengatasi penurunan penjualan yang terjadi. Laporan tersebut menyebutkan bahwa perusahaan teknologi asal AS ini akan melakukan pembaruan pada iPad. Perubahan ini diklaim, menjadikannya lebih cepat dan tajam daripada sebelumnya.

Jenis iPad Air yang baru akan hadir dalam dua ukuran untuk pertama kalinya, sementara model Pro akan dilengkapi dengan layar OLED dan prosesor M3 yang lebih cepat, yang juga ditemukan di MacBook Pro.

Perusahaan ini telah menghadapi beberapa kuartal penurunan penjualan iPad, seiring dengan inflasi yang meningkat dan biaya pinjaman yang tinggi memaksa konsumen untuk membatasi pembelian yang tidak penting. Selain itu, konsumen mulai merasa bosan dengan pembaruan yang kurang menarik setiap tahunnya.

Apple memberikan proyeksi penjualan kuartal liburan yang di bawah perkiraan Wall Street bulan lalu karena permintaan yang lemah untuk iPad dan produk wearable. Sementara itu, bisnis Mac-nya juga menghadapi penurunan lebih luas dalam pasar komputer pribadi.

Laporan dari Bloomberg News menyebutkan bahwa iPad baru diperkirakan akan diluncurkan sekitar akhir Maret, dan perusahaan juga sedang mengerjakan versi ulang dari aksesori Apple Pencil dan Magic Keyboard untuk model Pro perangkat tersebut.

Penambahan layar OLED akan membuat iPad lebih tajam, cerah, dan dapat mereproduksi warna dengan lebih akurat, seperti yang disebutkan dalam laporan itu. Ini adalah layar yang sama yang diperkenalkan dengan iPhone X Apple pada tahun 2017.

Pengguna dapat memilih antara tablet berukuran 11 inci atau 13 inci, yang akan menjadi versi terbesar hingga saat ini. Laporan tersebut juga berspekulasi bahwa pengguna bisa melihat Magic Keyboard yang diperbarui yang mengubah iPad menjadi laptop, dengan kemungkinan peningkatan trackpad yang lebih besar.