Spesifikasi ASUS ROG 8 Series, Ponsel Gaming Spek Gahar
Spesikasi ASUS ROG 8 (ASUS)

Bagikan:

YOGYAKARTA - ASUS ROG Phone 8 Series resmi dirilis sebagai salah satu ponsel terbaik untuk gaming. Jika selama ini seri ASUS ROG lebih dikenal pada produk laptop, brand asal negara Tiongkok ini menghadirkan seri ROG untuk ponsel. Spesifikasi ASUS ROG 8 pun menarik untuk disimak.

ASUS ROG 8 dirancang sebagai ponsel yang mendukung kebutuhan bermain game. Tak hanya memanjakan para gamers, ponsel ini juga memiliki desain yang slim dan ringan sehingga nyaman dipakai sehari-hari. Sebagai ponsel gaming, ASUS ROG dibekali dengan spek dewa atau berkualitas tinggi, mulai dari prosesor, RAM, dan sebagainya. 

Peluncuran ponsel ASUS ROG 8 Series memang sudah dinanti-nantikan para pecinta gaming. Lantas seperti apa spesifikasi ASUS ROG 8 dan kelebihannya?

Spesifikasi ASUS ROG 8

ASUS baru saja meluncurkan tiga model ponsel gaming seri ROG secara bersamaan, yaitu ASUS ROG Phone 8, ASUS ROG Phone 8 Pro, dan ASUS ROG Phone 8 Pro Edition. Daripada penasaran dengan ponsel ini, mari kita simak spesifikasi ASUS ROG 8 Series.

ASUS ROG Phone 8

ASUS ROG Phone 8 dibekali dengan spesifikasi dan fitur andalan yang tidak mainstream. Ponsel ini didesain dengan bentuk yang tipis karena menyesuaikan dengan pengguna yang menyukai tipe ponsel minimalis atau slim. Ponsel ini telah didukung layar OLED FHD + 165Hz 6,78 inch. Dari segi material, ponsel ASUS ini didukung dengan desain IP68 yang membuatnya mampu bertahan di air.

Ponsel ASUS ROG Phone 8 juga sudah mendukung Wireless Charging sehingga sangat mendukung untuk penggunaan bermain game berat dan dalam waktu lama. Pada fitur kameranya, ponsel ini memiliki telefoto hingga 32MP 3x, sehingga dapat menghasilkan foto berkualitas baik. Terdapat juga fitur “Hyper Clarity Zoom” untuk zoom hingga 30x. Kamera utamanya berukuran 50MP IMX890 dan kamera ultrawide 13MP, serta kamera depannya beresolusi 32MP.

ASUS ROG Phone 8 ditenagai dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Dari segi daya, ponsel ini didukung oleh baterai 5.500 mAh. Ponsel ini tersedia dalam 2 varian internal storage sebesar 256GB+12GB RAM dan 256GB+16GB RAM. Selain itu, Anda bisa memilih varian warna Phantom Black dan Rebel Grey. Harga ponsel ini dibandrol sejumlah $1.100 atau Rp17 juta.

ASUS ROG Phone 8 Pro

ASUS ROG Phone 8 Pro didesain dengan layar sentuh berukuran 6,78 inci dan beresolusi 2400 x 1080 pixel (FHD). Ponsel ini menggunakan material Gorilla Glass untuk perlindungannya. Ponsel gaming canggih ini didukung dengan prosesor Octa-Core Snapdragon 8 Gen 3 serta terpasang RAM 16GB.

Ponsel gaming menarik ini juga menjalankan sistem operasi Android 14. Ponsel ini sangat mendukung aktivitas gaming karena dibekali baterai non-removable 5500 mAh serta pengisian fast charging. Untuk kapasitas penyimpanannya, ponsel ini menyediakan ruang internal storage hingga 512GB. Di 

ASUS ROG Phone 8 Pro memiliki 3 kamera, yaitu primary camera 50MP, ultra wide-angle 13MP, dan macro kamera 32MP. Dilengkapi juga kamera depan bersensor 32MP. Masih seperti seri pertama, ponsel ini tersedia dalam warna Rebel Grey dan Phantom Black. Ponsel ini dijual dengan harga hp ASUS ROG Phone 8 Pro ini dijual seharga $1.200 atau kamu bisa membelinya seharga Rp. 18,6 juta.

ASUS ROG Phone 8 Pro Edition

ASUS ROG Phone 8 Pro Edition ditenagai dengan chip Snapdragon 8 Gen 3. Ponsel ini sudah memiliki fitur AniMe Matrix menggunakan 341 LED yang memunculkan waktu, status baterai, serta notifikasi. Layarnya menggunakan AMOLED yang berukuran 6,78 inch serta resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh 165Hz. 

Ponsel ini juga didukung dengan tingkat kecerahan layar sebesar 2500 nits, sehingga layar masih bisa terlihat meski di bawah terik sinar matahari. Ponsel ini juga sudah memiliki kamera 32MP sensor telefoto yang baru. Pengguna bisa melakukan zoom hingga 3x yang memotret sedetail mungkin. 

ASUS ROG Phone 8 Pro Edition menyediakan internal storage hingga 1TB dan RAM 24GB, sehingga sangat mendukung kebutuhan gaming. Ponsel ini dijual dengan harga $1.500 atau Rp24,3 juta.

Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi ASUS ROG 8 Series yang menarik untuk disimak sebagai ponsel gaming yang dirilis tahun ini. Dengan spek yang gahar, ponsel ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para gamers. Baca juga spesifikasi ASUS Zenfone 10

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan kabar terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.