Oppo Boyong Reno 5 F ke Indonesia Bakal Dijual Rp6 Jutaan
Ponsel Oppo Reno 5 F (GSM Arena)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Oppo memperkenalkan jajaran ponsel terbarunya di Kenya, yaitu ponsel Reno 5 F. Ini merupakan untuk yang pertama kalinya Oppo menghadirkan seri F di kawasan Afrika. Pasalnya, ponsel dengan seri F biasanya diperuntukkan bagi pangsa pasar Asia. Kali ini Oppo melakukan hal yang berbeda.

Sebelumnya, Oppo telah meluncurkan seri Reno 5 Pro 5G di negara asalnya pada penghujung Desember 2020. Munculnya Reno 5 F ini melengkapi jajaran ponsel tersebut.

Ponsel Reno 5 F hadir dengan tempat kamera yang lebih lebar dari ponsel keluarganya. Perangkat ini dibekali dengan 4 kamera, yaitu kamera utama sebesar 64 MP, kamera ultra wide sebesar 8 MP, kamera makro dan monokrom masing-masing sebesar 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan, ponsel ini dibekali kamera 34 MP yang diletakkan di balik punch hole layar depan.  

Dari segi layar, ponsel ini dilengkapi dengan layar AMOLED 6,4 inci. Untuk sistem operasinya, Reno 5 F menjalankan Android 11 dengan tampilan antarmuka ColorOS 11.1. Ponsel yang dirilis di benua Afrika ini hadir dengan RAM sebesar 8 GB, dikombinasikan dengan memori internal seluas 128 GB.

Oppo Reno 5 F ini juga hadir dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 4.310 mAh. Perangkat pengisian daya cepat pun turut melengkapi perangkat ini, yaitu VOOC Flash Charge 4.0 30 W.

Ponsel terbaru Oppo ini tersedia dalam dua varian warna, Fluid Black dan Fantastic Purple. Sayangnya, pihak perusahaan belum memberikan informasi yang lebih detail lagi terkait chip yang bakal dihadirkan dalam perangkat ini.

Melansir Gizmochina, Oppo Reno5 F akan dibanderol seharga 292 dollar AS (setara Rp4,1 jutaan). Rencananya, perusahaan akan mulai menjual ke pasaran pada 22 Maret yang akan datang.

Sedangkan untuk pangsa pasar Indonesia, Oppo Reno5 F baru akan masuk Tanah Air pada bulan April 2021. Namun, perusahaan asal China itu belum mengabarkan waktu masuknya perangkat tersebut ke Indonesia.

“Kami akan meluncurkan keluarga Reno5 series yang terdiri dari Reno5, Reno5 5G pada bulan Februari, dan Reno5 F pada April mendatang,” ujar Marvel Sun selaku Product Manager Oppo Indonesia.

Ponsel Oppo Reno5 F ini merupakan ponsel yang dijual dengan harga yang cukup terjangkau meskipun dibekali dengan RAM 8 GB dan ruang penyimpanan 128 GB.