Duet AI di Google Workspace Kini Ganti Nama Menjadi Gemini for Google Workspace
Duet AI di Workspace berganti nama menjadi Gemini for Google Workspace (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Awal bulan ini Google mengumumkan akan menghadirkan Gemini ke Google Workspace. Sekarang, mereka mengumumkan bahwa Duet AI di Workspace berganti nama menjadi Gemini for Google Workspace. 

Sebagai bagian dari pembaruan ini, Gemini akan diintegrasikan ke dalam aplikasi Workspace, dan pengguna akan memiliki akses ke model Gemini AI Google yang paling canggih. 

Dengan penawaran untuk konsumen, tim, dan organisasi dari semua ukuran, Gemini for Workspace akan membantu Anda dalam segala pekerjaan, mulai dari menulis rencana bisnis hingga menyusun kampanye pemasaran. 

Tidak hanya itu, Google juga mengumumkan beberapa paket baru untuk usaha kecil dan menengah (UKM), yaitu Gemini Business dan Gemini Enterprise. 

Gemini Business merupakan paket langganan dengan penawaran harga lebih rendah yakni 20 dolar AS (Rp312 ribu) per pengguna, untuk membantu organisasi besar dan kecil memulai AI generatif di Workspace. 

Paket ini memberi pelanggan akses ke Gemini for Workspace termasuk pengalaman seperti Bantu saya menulis di Dokumen dan Gmail, Pengisian Cerdas yang Disempurnakan di Spreadsheet, dan pembuatan gambar di Slide.

Sedangkan Gemini Enterprise yang menggantikan Duet AI untuk Workspace Enterprise akan dikenakan biaya 30 dolar AS (Rp469 ribu) per pengguna per bulan dengan komitmen tahunan. 

Gemini Enterprise menawarkan kemampuan yang sama seperti Gemini Business dengan penggunaan lebih banyak. Ini juga mencakup kemampuan tambahan untuk rapat yang didukung AI, di mana Gemini dapat menerjemahkan teks dalam lebih dari 100 pasangan bahasa, dan bahkan segera membuat catatan rapat. 

Mulai hari ini, pelanggan Duet AI for Workspace yang ada akan secara otomatis diupgrade ke Gemini Enterprise.