TikTok Rombak Eksekutif Senior TikTok, Fokus pada Keamanan Konten
TikTok akan mengganti beberapa eksekutif senior (foto: x dok. freepik)

Bagikan:

JAKARTA - Aplikasi video pendek TikTok yang dimiliki oleh ByteDance akan mengganti beberapa eksekutif senior termasuk orang yang menjalankan unit kepercayaan dan keamanan yang menangani moderasi konten. Hal ini dilaporkan oleh Information pada Selasa, 27 Februari yang mengutip orang-orang di perusahaan tersebut dan sebuah memo yang dikirim kepada staf.

Adam Presser, kepala operasi aplikasi yang melapor kepada CEO TikTok, Shou Zi Chew, sekarang akan mengawasi tim kepercayaan dan keamanan.

Bulan lalu, Chew bersaksi di hadapan Kongres bersama CEO Meta, Mark Zuckerberg, dan kepala teknologi dan media lainnya dalam sebuah dengar pendapat. Dalam forum itu para anggota kongres menuduh perusahaan-perusahaan tersebut gagal melindungi anak-anak dari ancaman meningkatnya predasi seksual di platform-platform mereka.

Menanggapi pertanyaan dari Senator Republik Lindsey Graham, CEO TikTok mengatakan bahwa perusahaan tersebut akan menghabiskan lebih dari 2 miliar dolar AS (Rp31,2 triliun) untuk menjaga upaya kepercayaan dan keamanan.

Menurut juru bicara TikTok, Cormac Keenan, yang telah memimpin tim kepercayaan dan keamanan global, sekarang akan mengambil peran penasihat strategis dalam tim kepemimpinan senior.