Dompet Digital DANA Jadi Aplikasi Keuangan Indonesia Berperforma Terbaik
Ilustrasi dompet digital DANA (foto: DANA)

Bagikan:

JAKARTA -  Dompet digital DANA berhasil meraih peringkat pertama untuk Top Publisher Awards 2024 kategori Top Indonesia HQ’d Apps Powered by Mobile Performance Score (Finance Genre) yang diselenggarakan oleh data.ai.

Penghargaan ini diberikan untuk DANA berdasarkan pada perkiraan jumlah unduhan aplikasi, baik itu pengunduhan di iOS App Store dan Google Play dari seluruh dunia. 

Bersaing dengan layanan perbankan dan digital bank terkemuka di Indonesia, DANA telah mengalami peningkatan pengguna yang signifikan, di mana penggunanya telah menembus angka 170 juta pada tahun 2023. 

“Penghargaan Top Publisher Award dari data.ai ini menjadi penggerak untuk kami membawa Indonesia bersama DANA, lewat sistem pembayaran dan layanan keuangan digital yang inklusif,” kata Adri Awwal, VP of Product DANA Indonesia dalam pernyataan yang diterima pada Senin, 18 Maret. 

Melalui pengharagaan ini, Adri berkomitmen akan memastikan agar seluruh masyarakat Indonesia bisa menggunakan DANA dengan aman dan mudah, mendigitalisasi UMKM agar makin mandiri dan mengerti keuangan, serta mendukung pembayaran digital di ASEAN yang makin terhubung.

DANA juga berkomitmen untuk mendorong masyarakat beralih dari transaksi konvensional menuju masyarakat nontunai yang sehat finansial. Berdasarkan komitmen tersebut, DANA berhasil meraih performa skor yang sangat memuaskan dari data.ai, yakni sebesar 99. 

Di samping performa skor aplikasi yang sangat baik, dalam ulasan penggunanya, DANA juga berhasil meraih nilai 68 persen untuk pengguna yang puas dengan aplikasi DANA.  

Tahun ini, merupakan tahun keempat dompet digital DANA mendapatkan Top Publisher Awards, setelah sebelumnya DANA berhasil meraih peringkat pertama juga di tahun 2023, 2022, dan 2021.