Konferensi Pengembang Google I/O 2024 Akan Digelar pada 14 Mei, Bahas Apa Saja?
Google I/O 2024 akan berlangsung pada 14 Mei (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Konferensi pengembang tahunan Google I/O 2024 akan segera digelar pada 14 Mei mendatang di Shoreline Amphitheatre di Mountain View, California, Amerika Serikat. 

Sama seperti tahun lalu, keynote Google I/O 2024 akan disiarkan langsung dalam konferensi itu secara terbatas, namun juga tersedia untuk ditonton siapa saja secara virtual.

Melansir dari The Verge, I/O tahun ini kemungkinan besar akan fokus pada produk AI perusahaan, termasuk dengan chatbot yang baru diluncurkan yaitu Gemini, dan versi lebih kecilnya, Gemma. 

Dalam I/O 2023, Google memberikan banyak sekali pengumuman. Mulai dari memperkenalkan Google Pixel Fold ke portfolio Pixel perusahaan, Tablet Google Pixel, dan juga Pixel 7a.

Untuk bagian pencarian, Google juga pertama kali memperkenalkan Search Labs, pengalaman AI generatif baru yang memungkinkan pengguna untuk mendaftar dan menguji produk dan ide Anda. 

Tidak hanya itu, Google juga meluncurkan beberapa fitur AI generatif baru ke Workspace nya, mulai dari Google Meet, Documents, Maps dan juga Gmail. 

Tahun lalu, raksasa penelusuran itu juga memperkenalkan PaLM 2, model bahasa generasi berikutnya dari Google, yang lebih cepat dan efisien dibandingkan model sebelumnya. 

Sedangkan untuk Android, konferensi pengembang itu juga mengumumkan peluncuran Android 14, yang hadir dengan serangkaian fitur-fitur baru.