Tim Cook Tiba di Indonesia Lebih Awal dari Jadwal, Muncul di Restoran Bernuansa Tradisional
CEO Apple, Tim Cook, secara mengejutkan tiba di Indonesia lebih awal (foto: x @tim_cook)

Bagikan:

JAKARTA - CEO Apple, Tim Cook, secara mengejutkan tiba di Indonesia lebih awal dari jadwal yang diantisipasi. Awalnya diharapkan akan berkunjung ke Indonesia pada akhir pekan, namun pada pukul 20.00 WIB pada hari Selasa, 16 April, Cook sudah mengunggah foto yang menunjukkan dia telah tiba dan berada di sebuah restoran bernuansa tradisional di Indonesia.

Kedatangan Cook yang lebih awal dari jadwal menimbulkan kegembiraan dan kejutan di kalangan penggemar dan pengikutnya di media sosial. Foto yang diunggah olehnya menunjukkan kesan hangat dan akrab saat menikmati hidangan Sate Ayam bersama dengan Sofyan Pratama, seorang fotografer iPhone terkenal Indonesia.

“Halo Indonesia, ada kabar apa? Sate Ayam dengan fotografer iPhone Sofyan Pratama adalah cara sempurna untuk memulai waktu saya di Jakarta! Saya berharap dapat bertemu lebih banyak lagi komunitas dan pengembang kreatif Indonesia selama saya di sini!,” tulis Tim Cook di akun X nya.

Dengan kedatangan yang lebih cepat ini, diharapkan Cook akan memiliki lebih banyak waktu untuk bertemu dengan berbagai pihak dan komunitas di Indonesia, serta memperkuat hubungan antara Apple dan ekosistem teknologi serta kreatif di negeri ini.

Tentunya, kehadiran Cook di sebuah restoran bernuansa tradisional juga memberikan pesan bahwa dia tidak hanya tertarik pada aspek teknologi, tetapi juga budaya lokal. Hal ini tentunya menjadi nilai tambah dalam hubungan antara Apple dan Indonesia, menunjukkan bahwa perusahaan tersebut menghargai dan menghormati keragaman budaya di negara tempat mereka beroperasi.

Sebelumnya Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengonfirmasi bahwa Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, akan mengunjungi Indonesia pada Kamis 17 April 2024. Dalam kunjungannya besok, Cook dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Ya besok, dia akan datang nanti di tanggal 17 (April)," kata Budi Arie, Selasa (16/4/2024) dikutip dari Antara. "Akan diumumkan, akan melakukan investasi. Yang pasti semua perusahaan-perusahaan besar dari Amerika Serikat dan seluruh negara di dunia akan investasi yang signifikan di Indonesia. Nanti, tunggu, besok ada kejutan."