<i>Mobile Legends</i> sampai <i>Free Fire</i> Jadi Cabor Esports di SEA Games 2021
Ilustrasi esports (dife88/PIxabay)

Bagikan:

JAKARTA - SEA Games ke-30 di Filipina menjadi ajang pertama Esport diikutsertakan sebagai cabang olahraga baru yang diperlombakan. Sejak saat itu antusias masyarakat terhadap dunia Esports terus bertambah, terbukti dari banyaknya perlombaan Esports yang digelar di Indonesia.

Komite Pelaksana Pesta Olahraga Vietnam (SEAGOC) akhirnya mengumumkan delapan gim yang akan dipertandingkan dalam 10 nomor cabang olahraga di SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam.

Adapun gim Esports yang dipertandingkan, antara lain League of Legends: Wild Rift, League of Legends, Arena of Valor, Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, Cross Fire, dan FIFA Online 4.

"Ke-8 gim tersebut dibagi menjadi 10 nomor, yang mana League of Legends: Wild Rift akan dibagi menjadi putra dan putri, dan PUBG Mobile dengan format beregu atau solo," tulis IESPA lewat akun Instagramnya.

Rencananya pertandingan akan diselenggarakan di venue National Convention Center Hanoi. Mari kita dukung atlet Esports Indonesia, untuk bertanding dan mendapatkan medali di SEA Games 2021 mendatang.