Ponsel Lipat dengan Kamera Bawah Layar Buatan Xiaomi
Foto: Mi Mix Fold / Xiaomi

Bagikan:

YOGYAKARTA - Xiaomi dikabarkan sedang mengerjakan dua ponsel flagship terbaru andalannya. Ponsel tersebut diberi nama kode K8 dan J18s, diklaim sebagai perangkat pertama perusahaan dengan kamera dalam layar.

Beberapa bocoran spesifikasi utama ponsel J18s diungkapkan oleh Digital Chat Station di Weibo yang dikutip dari GizChina, Minggu 9 Mei. Sebagaimana diketahui, Xiaomi Mi Mix Fold memulai debutnya pada Maret sebagai ponsel lipat pertama perusahaan.

Tentang Xiaomi J18

Diperkirakan J18s adalah smartphone lipat kedua dari merek tersebut. Informasi rahasia itu mengklaim bahwa terdapat sedikit perubahan pada J18 karena ia membawa dukungan untuk layar kecepatan refresh 90Hz.

Mi MIX Fold generasi pertama memiliki refresh rate di layar luar 90Hz, sedangkan layar dalam hanya 60Hz. Kemungkinan layar bagian dalam J18 yang dapat dilipat juga akan mendukung kecepatan refresh 90Hz.

Di samping itu, perangkat tersebut memiliki sistem tiga kamera yang menampilkan kamera utama 108 MP, lensa liquid dengan zoom optik 3x, dan lensa ultra-wide. Tetapi yang paling menonjol dari perangkat ini adalah penanaman kamera dalam layarnya.

Sementara untuk nama yang tepat dari perangkat tersebut belum diketahui. Kemungkinan perangkat ini bisa menjadi versi terbaru dari Mi Mix Fold.

Namun, hal ini tak begitu mengagetkan, pasalnya tahun lalu tepat di bulan Agustus, Xiaomi memamerkan teknologi kamera dalam layar generasi ketiga. Ia mengklaim bahwa teknologinya membuat kamera dapat melihat melalui celah di sub-pikselnya.

Di mana area tampilan di atas kamera dapat menghasilkan kepadatan piksel yang sama seperti tampilan lainnya. Karenanya, layar akan mampu menyamarkan kamera bawah layar dengan sempurna. Begitupun kamera swafotonya yang akan mampu memberikan hasil serupa dengan kamera depan konvensional.

Artikel Ini Sudah Tayang di VOI dengan Judul: Xiaomi Bakal Punya Ponsel Lipat dengan Kamera Bawah Layar, saatnya merevokusi pemberitaan!