Petisi Tolak Miliuner Jeff Bezos Kembali ke Bumi Tembus 41 Ribu Tanda Tangan
Jeff Bezos/Screenshot

Bagikan:

JAKARTA - Lebih dari 41.000 orang menandatangani beberapa petisi yang menyerukan agar Jeff Bezos tidak kembali ke bumi, setelah perjalanan ke luar angkasa bulan depan.

Dikutip dari Business Insider, Minggu 20 Juni, Bezos, pendiri perusahaan eksplorasi ruang angkasa Blue Origin pada 7 Juni lalu, mengatakan dia dan saudaranya Mark Bezos akan terbang ke luar angkasa dengan roket New Shepard pada 20 Juli.

Misi ini merupakan penerbangan manusia pertama Blue Origin. Tiga hari setelah pengumuman Bezos, terdapat dua petisi diluncurkan untuk mencoba dan mencegah masuknya kembali miliarder itu ke Bumi. Keduanya telah mengumpulkan ribuan pengikut hanya dalam 10 hari.

Lebih dari 24.000 orang telah menandatangani satu petisi di Change.org berjudul, "Jangan izinkan Jeff Bezos kembali ke Bumi."

"Miliarder seharusnya tidak ada di Bumi, atau di luar angkasa, tetapi jika mereka memutuskan yang terakhir, mereka harus tinggal di sana," tulis deskripsi petisi.

Sedangkan, petisi lain yang disebut "Petition To Not Allow Jeff Bezos Re-Entry To Earth," telah mengumpulkan lebih dari 19.000 tanda tangan dan dengan cepat bertambah seiring waktu.

Jose Ortiz, yang membuat petisi mengungkapkan dalam deskripsi Bezos adalah, "seorang penguasa jahat yang sangat menguasai dominasi global. Nasib umat manusia ada di tangan Anda," tulis Ortiz.

Kedua petisi tersebut masing-masing bertujuan untuk mendapatkan 25.000 tanda tangan, menjadikannya dua petisi yang paling banyak ditandatangani di Change.org, menurut situs web tersebut.

Sayangnya, hingga kini belum ada tanggapan Bezos mengenai hal itu, tetapi dalam postingan Instagram-nya Bezos mengungkapkan dia telah bermimpi bepergian ke luar angkasa sejak dia berusia 5 tahun.

"Saya akan melakukan perjalanan itu dengan saudara laki-laki saya. Petualangan terbesar, dengan sahabatku," ujar Besoz.