Wow! Harga Token Axie Infinity (AXS) Tembus Dua Kali ATH Pada Akhir Pekan Ini
Harga AXS meroket dalam dua hari tembus ATH (Cryptoslate)

Bagikan:

JAKARTA – Dunia kripto dihebohkan oleh meroketnya harga token Axie Infinity (AXS) yang naik ke harga 32,17 dollar AS per koinnya (sekitar Rp465.665) pada Jumat, 23 Juli lalu. Kenaikan tersebut merupakan harga tertinggi sepanjang masa atau all time high (ATH) token AXS. Meroketnya harga AXS telah memberi keuntungan lebih dari 844 persen kepada para hodlernya dalam satu bulan terakhir.

AXS telah menjadi perbincangan di kalangan komunitas kripto gara-gara performanya yang tinggi. Sejak tembus ATH, harga AXS hanya turun 3 persen saja. Tidak berhenti sampai di situ, harga AXS kembali tembus ATH pada Sabtu 24 Juli kemarin. CoinGecko melaporkan AXS tembus harga tertinggi sepanjang masa keduanya di level 49.20 dollar AS (setara Rp 712.177).  

Dalam 24 jam terakhir AXS mengalami penurunan sebesar 2,6 persen. Saat berita ini ditulis AXS diperdagangkan di harga 41.05 dollar AS (sekitar Rp594.204). AXS memiliki maksimum koin yang beredar sebanyak 22 juta koin dari totap suplai sebanyak 270 juta koin.

Sebagai informasi, AXS merupakan token yang digunakan dalam game Axie Infinity. Pengguna bisa melakukan staking dan menghasilkan lebih banyak AXS. Axie Infinity sendiri merupakan game online berbasis blockchain, para pemain dapat membeli monster lucu dalam bentuk Non-Fungible Token (NFT). Game ini bersifat earn-to-play, atau game yang bisa menghasilkan token. Axie Infinity dibuat oleh pengembang video game indie, Sky Mavis.

Meroketnya AXS juga mendorong token lain yang terkait dalam game Axie Infinity, yakni token Smooth Love Potion (SLP). SLP telah melonjak 42,1 persen dalam satu pekan terakhir. Kenaikan tersebut mendorong SLP menempati posisi 208 dari 10.000 mata uang kripto saat ini.

Data dari CoinMarketCap menunjukkan bahwa AXS telah menempati 100 besar aset kripto. AXS kini berada di posisi 39 dari 100 mata uang kripto. Terpaut empat poin dari koin populer Shiba Inu (SHIB) yang menempati posisi 35.