Tidak Hanya Bitcoin, Amazon Bakal Terima Pembayaran Cardano dan Ethereum, Dogecoin Termasuk?
Amazon juga bakal terima pembayaran dengan Cardano, Ethereum dan kripto populer lain (BitcoinLabs)

Bagikan:

JAKARTA – Menyusul pemberitaan yang melaporkan bahwa Amazon bakal menerima pembayaran dengan Bitcoin (BTC), ternyata Amazon juga berencana menerima pembayaran dengan mata uang kripto populer lainnya seperti Ethereum (ETH) dan Cardano (ADA).

Meski demikian, belum diketahui apakah mata uang kripto paling populer saat ini yakni Dogecoin (DOGE) bakal diterima juga oleh Amazon atau tidak. Namun Amazon sendiri belum memberikan pernyataan resminya terkait rencana tersebut.

Melansir Bitcoin.com News, Amazon dilaporkan bakal menerima pembayaran Bitcoin “pada akhir tahun” ini. Informasi tersebut berdasarkan laporan dari “orang dalam”. Selain itu, perusahaan juga dikabarkan tengah mengembangkan tokennya sendiri yang bakal dirilis pada 2022 mendatang.

Perusahaan milik Jeff Bezos itu tidak hanya sedang “menyiapkan solusi pembayaran mata uang kripto di sejumlah titik untuk masa depan.” Faktanya proyek kripto tersebut merupakan “bagian integral dari mekanisme masa depan yang telah dibahas dengan baik, tentang bagaimana Amazon akan bekerja.”

Kabarnya rencana pembayaran dengan mata uang kripto ini digagas langsung oleh Jeff Bezos. Hal tersebut diungkapkan oleh pihak Amazon sendiri.

“Ini dimulai dengan bitcoin – ini merupakan kunci tahap pertama dari proyek kripto, dan arahan datang dari yang paling atas … Jeff Bezos sendiri,” kata pihak internal Amazon.

Ketika ditanya apakah proyek tersebut sudah siap dirilis, dia menyatakan bahwa proyek tersebut sangat siap. Prosesnya sendiri diperkirakan tidak akan berlangsung lama karena mereka sudah merencanakan hal tersebut dan “sudah mengerjakannya sejak 2019.”

Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa bukan hanya Bitcoin saja yang bakal dijadikan sebagai alat pembayaran, mata uang kripto populer lainnya juga akan diterima. Dia menyatakan Amazon bakal menerima delapan mata uang kripto namun dia hanya menyebutkan Ethereum, Cardano, dan Bitcoin Cash (BCH) saja. Kripto yang lainnya belum diketahui.

“Ethereum, Cardano, dan Bitcoin Cash akan berada di urutan berikutnya sebelum mereka membawa sekitar delapan cryptocurrency paling populer secara online.”

Setelah pembayaran dengan kripto dimulai. Pihak Amazon bakal membuat token sendiri. Meski demikian, langkah-langkah perusahaan kemungkinan bakal bisa mendongkrak mata uang kripto yang diterima sebagai alat pembayaran.