Varian Delta Merebak, Amazon Wajibkan Karyawan  Pergudangan Pakai Masker Lagi
Karyawan Amazon harus memakai masker lagi karena COVID-18 varian delta terus menyebar. (foto: unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Amazon memberi tahu karyawan gudang di AS pada Jumat, 6 Agustus bahwa sekali lagi mereka harus  memakai masker untuk bekerja sebagai tanggapan terhadap penyebaran varian delta COVID-19 yang lebih menular.

Perusahaan mengatakan menawarkan akses ke vaksin ke lebih dari setengah juta karyawannya, tetapi akan mengharuskan karyawan untuk memakai masker, terlepas dari status vaksinasi mereka. Berikut  pernyataan Amazon:

Menanggapi penyebaran varian COVID-19 baru yang mengkhawatirkan di AS dan panduan dari otoritas kesehatan masyarakat dan pakar medis kami sendiri, kami mewajibkan penutup wajah di dalam ruangan terlepas dari status vaksinasi.

Kami memantau situasi dengan cermat dan akan terus mengikuti panduan pemerintah setempat dan bekerja sama dengan profesional perawatan kesehatan medis terkemuka, mengumpulkan saran dan rekomendasi mereka saat kami maju untuk memastikan bangunan kami dioptimalkan untuk keselamatan tim kami.

Karyawan non-gudang saat ini tidak harus berurusan dengan perubahan kebijakan Amazon. Perusahaan baru-baru ini menyesuaikan rencana kembali ke kantor pada 5 Agustus, mendorong kembali tanggal kembali ke Januari 2022.

Seperti perusahaan lain, Amazon sebelumnya mempertimbangkan untuk menerapkan jadwal kerja hibrida, dengan rencana untuk membawa pekerja kantor, kembali ke kantor setidaknya selama bagian dari minggu yang dimulai pada 7 September.

Mengambil tindakan pencegahan ekstra untuk karyawan gudang sepertinya ide yang tepat jika berencana untuk terus meminta staf bekerja secara langsung. Amazon melaporkan pada Oktober 2020 bahwa 19.816 pekerja dari 1.372.000 karyawan garis depan di Whole Foods dan Amazon terkena COVID-19 “atau jika dianggap positif” dari 1 Maret hingga 19 September 2020.