Jeff Bezos Kirim Pesan Langka ke Elon Musk via Twitter, Pertama Sejak Februari 2020
Postingan foto terakhir dalam akun twitter resmi milik Jeff Bezos, pada Februari 2020. (foto: twittwer)

Bagikan:

JAKARTA –  Ada yang baru dalam persaingan antara dua miliarder terkaya di muka Bumi, Jeff Bezos dan Elon Musk. Kedua pria itu dikenal publik lantaran telah bertengkar di platform media sosial hampir sepanjang tahun. Namun baru-baru ini, Bezos ingin membuat  perubahan.

Secara tulus dan terbuka, Jeff Bezos memberikan selama kepada Elon Musk di Twitter. Musk, yang perusahaan eksplorasi luar angkasanya SpaceX berhasil meluncurkan penerbangan sipil bersejarah keluar angkasa sipil minggu ini, menerima ucapan selamat yang halus rivalnya, Bezos di Twitter, Kamis 16 September sore.

“Selamat kepada @ElonMusk dan tim @SpaceX atas kesuksesan peluncuran Inspiration4 tadi malam,” tulis Bezos. “Langkah lain menuju masa depan di mana ruang dapat diakses oleh kita semua.”

Ini adalah pertunjukan langka bagi pendiri Amazon, yang belum pernah menge-Tweet di platform media sosial sejak Februari 2020. Tweet terakhir ia lakukan, ketika dia duduk dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk membahas keberlanjutan dan perubahan iklim.

Tweet Bezos untuk Musk menerima lebih dari 127 ribu suka (like) dan di retweet sebanyak 7575 pada saat penulisan ini. Tanggapan yang heboh juga muncul dari Musk sendiri.

"Terima kasih," jawab CEO Tesla dengan tenang via akun twitternya. 

Pertukaran

sopan dalam akun twitter antara kedua pria itu sama sekali tidak biasa.

Kedua Miliarder telah bersaing keras di platform media sosial sepanjang tahun. Baru-baru ini Musk mengecam pendiri Amazon atas banyak tuntutan hukum dan petisi yang diajukan menentang SpaceX, termasuk kontrak asli NASA untuk memberikan SpaceX satu-satunya kontrak untuk membawa manusia dalam penjelajahan ke bulan.

Bezos tidak berhenti di situ. Ia juga mengajukan keluhan terpisah dengan FCC yang mengenai izin SpaceX untuk mengembangkan sistem satelit Starlink generasi kedua.

Musk tidak hanya menanggapi setiap tuntutan hukum dari rivalnya saat mereka berkeliaran di Twitter. Bahkan dia juga dengan sengaja salah mengeja nama Bezos, yang dianggap sebagai sebuah olok-olok.

"Ternyata Besos pensiun untuk mengejar pekerjaan penuh waktu mengajukan tuntutan hukum terhadap SpaceX," tulis Tweet itu.

Ketika Bezos sendiri terbang ke luar angkasa dengan roket New Shepard Blue Origin pada bulan Juli, Musk mengirim pengakuan selamat melalui platform media sosial yang tidak ditanggapi Bezos.

"Semoga sukses besok," tulis Musk sebagai tanggapan atas pra-peluncuran tweet Blue Origin.

Minggu ini, NASA telah mengumumkan bahwa mereka memberi lima perusahaan kontrak untuk mengembangkan desain pendaratan di bulan, dengan total 146 juta dolar AS. Baik SpaceX dan Blue Origin termasuk di antara lima perusahaan tersebut.