Harap-Harap Cemas, Harga Bitcoin Jatuh di Bawah 40 Ribu Dolar AS, Altcoin Ikut Anjlok
Harga Bitcoin jatuh lebih dalam (Coinpedia)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Harga Bitcoin (BTC) turun untuk ke jenjang di bawah 40 ribu dolar AS. Penurunan ini memicu anjloknya harga altcoin, termasuk kripto favorit seperti Ethereum (ETH), Cardano (ADA), Ripple (XRP), Solana (SOL) dan lainnya.

Berdasarkan laporan dari CoinGecko, Bitcoin mengalami penurunan 1,4 persen dalam 24 jam dan anjlok 10,4 persen dalam satu minggu terakhir. Pada 21 September pukul 18:04, BTC diperdagangkan di harga Rp621 juta. Pada hari Selasa 22 September pukul 06:50, Bitcoin berada di harga Rp573 jutaan.

Harga Bitcoin Jatuh

Meskipun Ethereum 4,2 persen dalam 24 jam, dan anjlok 14,8 persen dalam satu minggu terakhir, ETH jatuh ke harga Rp41 jutaan. Cardano juga mengalami penurunan 12,9 persen, harga ADA turun ke Rp29 ribuan. XRP dan SOL juga merosot ke harga Rp13 ribuan dan Rp1,8 jutaan.

Cointelegraph menyebut penurunan ini adalah yang pertama kalinya semenjak enam minggu. Waktu itu BTC melenggang ke harga 50 ribu dolar AS atau berimbang dengan Rp711 jutaan semenjak 7 September lalu. Penurunan terjadi memasuki penutupan hari pada 21 September.

Anjloknya harga Bitcoin mempengaruhi sebagian besar altcoin. Crypto Fear & Greed Index melaporkan bahwa tren bearish berbarengan dengan sentimen pasar yang mengalami “ketakutan ekstrem”. Pasalnya, satu bulan lalu pasar berada di posisi greed, dan lebih parah dari itu disebut sebagai ‘keserakahan ekstrem’.

Mr.Whale, salah satu penulis kripto terbaik di platform Medium yang kerap mengkritisi dunia kripto dan para pelakunya secara terang-terangan memaparkan bahwa kripto tengah dalam tren bearish. Prediksinya berlandaskan pada data historis BTC beberapa tahun lalu.

Baca selengkapnya di: Mulai Panik, Harga Bitcoin Jatuh di Bawah 40 Ribu Dolar AS, Altcoin Ikut Nyungsep