Unik! Menurut Data Survei, Setelah Sukses Bisnis Kripto Pegawai Bergaji Rendah Memilih Keluar dari Pekerjaan
Bisnis Kripto lebih menarik bagi karyawan bergaji rendah. (foto dok. unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Beberapa anggota angkatan kerja bergaji rendah telah berhenti dari pekerjaan mereka setelah membuat keuntungan dari bisnis kripto yang mengubah hidup. Berdasarkan dalam sebuah survei yang menunjukkan hal itu.

Perusahaan analitik Civic Science memposting hasil survei (berbobot menurut data sensus AS) pada 1 November, yang menunjukkan bahwa 4% dari 6741 responden berusia 18 tahun ke atas telah berhenti dari pekerjaan mereka pada tahun lalu karena "kebebasan finansial" yang diperoleh dengan berinvestasi di aset kripto.

Pegawai Bergaji Rendah Memilih Keluar dari Pekerjaan

Civic kemudian melakukan referensi silang angka 4% dengan data dari 1.201 responden berdasarkan pendapatan tahunan mereka yang telah berhenti dari pekerjaan mereka karena keuntungan kripto.

Hampir dua pertiga dari mereka yang berhenti dari pekerjaan mereka karena 'gainz gila' memperoleh di bawah 50.000 dolar AS per tahun. Ini terdiri dari 27% dari mereka yang berpenghasilan kurang dari 25.000 dolar AS. Sementara 37% memiliki pendapatan total antara 25.000 dolar AS dan 50.000 dolar AS. 15% dari mereka yang melakukan pekerjaan berkat crypto memiliki pendapatan antara 50.000 dolar AS dan 75.000 dolar AS, 13% antara 75.000 dolar AS dan 150.000 dolar AS dan hanya 8% dengan pendapatan 150.000 dolar AS atau lebih, dalam setahun.

Temuan Civic Science mungkin perlu sedikit “garam” mengingat bahwa mereka melakukan referensi silang data dari periode waktu yang berbeda dan jumlah responden yang bervariasi. Juga tidak jelas apa yang dimaksud dengan “kebebasan finansial” dalam konteks ini, karena Civic tidak memberikan penjelasan atau data untuk tingkat keuntungan kripto yang diperoleh responden.

“Data ini menyiratkan bahwa investasi crypto mungkin telah memberikan tingkat pendapatan yang mengubah hidup bagi sebagian orang, sementara pemilik crypto yang lebih kaya menggunakannya lebih sebagai bentuk diversifikasi aset daripada sumber pendapatan,” tulis Civic Science, seperti dikutip oleh Cointelegraph.

Investor miliarder dan pendukung kripto Mark Cuban men-tweet tautan ke survei yang mengatakan bahwa: “Wow 4% orang di AS telah berhenti dari pekerjaan mereka karena keuntungan crypto, dan sebagian besar berpenghasilan di bawah 50 ribu. Sekarang kami tahu mengapa begitu banyak orang berhenti dari pekerjaan bergaji rendah,” tulis Cuban dalam akun twitternya.

Cuban tampaknya mengacu pada fenomena "Pengunduran Diri Hebat" yang merujuk pada kekurangan energi kerja yang signifikan di AS sebab pergeseran tradisi dampak orang yang stop dari profesi mereka sebagai respons kepada pandemi global, bayaran yang buruk, dan keadaan kerja yang tak menguntungkan.

Hasil survei lain dengan 17.699 respons antara 17 Juni dan 27 Oktober 2021 menemukan bahwa alasan utama 28% dari respinvested dalam crypto merupakan sebagai investasi pertumbuhan rentang panjang.

Sebanyak 23% lebih lanjut mengejar investasi jangka pendek sementara hanya 16% yang berusaha menggunakan crypto sebagai metode pembayaran untuk “transaksi yang mudah, cepat dan aman.” Ini menunjukkan bahwa pengguna crypto lebih menyukai spekulasi daripada menggunakan aset untuk transaksi.

“Dengan kata lain, lebih dari setengah populasi (51%) memandang crypto untuk bertindak, kurang lebih, sebagai saham tradisional,” tulis Civic.

Jajak pendapat juga menemukan bahwa 11% responden bertujuan untuk melakukan investasi lindung nilai (hedge fund) terhadap “ekonomi yang merugikan,” 12% mencari “kemerdekaan dari pemerintah” dan 11% menjawab dengan “lainnya.”

Artikel ini telah tayang dengan judul: Data Survei Tunjukkan Pegawai Bergaji Rendah Memilih Keluar dari Pekerjaan Setelah Sukses Bisnis Kripto, saatnya merevolusi pemberitaan!