Berita Kulon Progo: Gapensi Kulon Progo Membagikan 300 Paket Sembako Di Samigaluh
Gapensi Kulon Progo menyerahkan paket sembako bagi masyarakat prasejahtera di Samigaluh

Bagikan:

YOGYAKARTA - Bakti sosial membagikan 300 paket sembako kepada masyarakat prasejahtera dan kekerdilan di Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh, hal tersebut diprakarsai oleh Badan Pimpinan Cabang Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketua Gapensi Kulon Progo Agung Setyawan di Kulon Progo, Rabu, mengatakan kegiatan ini awal dari kelanjutan kerja sama antara Gapensi Kulon Progo dan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

Membagikan 300 Paket Sembako Di Samigaluh

Ia berharap, bantuan ini dapat membina masyarakat Purwoharjo untuk dapat lebih baik dalam peningkatan perekonomian.

“Kami Gapensi hanya bisa menyampaikan, dan semoga dengan hadirnya Gapensi di Kulon Progo bisa menjadikan Kulon Progo menjadi lebih berkembang, lebih sejahtera, dan bermanfaat bagi masyarakat semua,” katanya.

Selain itu, Gapensi Kulon Progo juga membuka diri untuk bekerja sama dengan Pemkab Kulon Progo dalam merealisasikan pembangunan yang sudah masuk dalam program prioritas Kulon Progo.

"Kami siap berkoordinasi dengan Pemkab Kulon Progo dan turun ke masyarakat. Khususnya, dalam memberikan bimbingan teknis mengenai pengembangan pembangunan, terutama pengembangan desa wisata," katanya yang dikutip VOI dari ANTARA.

Bupati Kulon Progo Sutedjo menyampaikan apresiasi kepada Gapensi Kulon Progo yang telah melaksanakan bakti sosial. Meski jumlah penerima terbatas, ia berharap, paket bantuan dapat meringankan beban masyarakat selama pandemi.

"Program ini juga menunjukkan bahwa masih ada kepedulian dari pihak-pihak nonpemerintah terhadap kondisi masyarakat. Mari terus kita tingkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama, terutama di masa pandemi ini," katanya.

Dia ingin, Gapensi konsisten pada janji permulaan, yakni berprofesi sama dan menolong pemerintah tempat untuk membangun Kulon Progo menjadi maju pada masa akan datang.

Eksistensi Gapensi Kulon Progo, katanya, menjadi aspek yang tak dapat dilihat sebelah mata. Gapensi Kulon Progo diukur menjadi salah satu institusi yang turut memaksimalkan infrastruktur di kawasan ini.

"Gapensi Kulon Progo selama ini telah menunjukkan dukungannya dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur atau konstruksi," katanya.