Berita KPK: Temukan Uang dalam OTT Bupati Penajam Paser Utara, Jumlahnya Masih Dihitung
KPK (Foto DOK ANTARA)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kegiatan penindakan ini dilakukan pada Rabu, 12 Januari. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan sejumlah uang dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang menjerat Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud. 

"(Ditemukan, red) beberapa orang dan uang," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan, Kamis, 13 Januari.

Meski begitu, dirinya tak mengungkap berapa uang yang ditemukan. Ghufron mengatakan tim saat ini masih bekerja.

Jumlahnya Masih Dihitung

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri mengatakan ada tujuh orang yang ditangkap di Jakarta. Salah satunya Bupati Penajam Paser Utara.

"Selebihnya dan juga diamankan di Kalimantan Timur yang saat ini akan dibawa ke Jakarta setelah kami melakukan pemeriksaan di Mapolda Kalimantan Timur," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, KPK menggelar OTT di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Rabu, 12 Januari 2022. Sejumlah pihak terjaring oleh tim satuan tugas OTT tersebut.

Selanjutnya, komisi antirasuah punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang terjaring dalam tangkap tangan itu. Pengumuman para tersangka bakal dilakukan melalui konferensi pers.

Artikel ini telah tayang dengan judul: KPK Temukan Uang dalam OTT Bupati Penajam Paser Utara, Jumlahnya Masih Dihitung, saatnya merevolusi pemberitaan!