Berita Bantul: Pemkab Memotivasi Atlet Sepatu Roda Tetap Semangat Latihan
Atlet sepatu roda dari klub Nine Speed Bantul di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, DIY (ANTARA)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menghadiri peringatan ulang tahun klub sepatu roda Nine Speed Bantul ke-enam di lapangan sepatu roda kompleks Stadion Sultan Agung sebagai upaya memotivasi atlet cabang olahraga itu agar tetap semangat latihan demi meraih prestasi lebih baik.

 
"Sore hari ini saya mendapat tugas dari Pak Bupati untuk hadiri ultah klub sepatu roda di Bantul dalam rangka memberikan dorongan, dukungan, motivasi kepada para atlet tetap semangat dalam rangka membangun Bantul menciptakan iklim olahraga yang sehat," kata Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa.
 
Dia mengatakan, apalagi sepatu roda merupakan salah satu cabang olahraga yang kerapkali memberikan kontribusi positif dalam ajang kompetisi olahraga tingkat provinsi DIY, sehingga keberadaan klub sepatu roda perlu didukung dalam mendukung pembangunan sektor olahraga Bantul seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Pemkab Memotivasi Atlet Sepatu Roda

"Karena sepatu roda ini selalu memberikan prestasi yang baik dalam setiap event-event olahraga khususnya sepatu roda, di beberapa kali Porda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) selalu juara umum, maka Pemkab sangat memberikan apresiasi dan penghargaan," katanya.
 
Wabup juga mengatakan, guna mendukung pembinaan atlet sepatu roda, sarana dan prasarana latihan di kawasan Stadion Sultan Agung akan ditambah apabila masih belum lengkap, dan pembenahan sarana agar latihan dapat dilaksanakan secara maksimal.
 
"Tadi juga disampaikan kaitan sepatu roda, ada beberapa yang perlu ditambah seperti jalan conblok, kemudian dibenahi juga pagar pagar yang sudah agak rapuh, kemudian harapan kita ada tambahan lampu sebagai alat penerangan, supaya atlet kita bisa latihan di malam hari," katanya.
 
Dia juga berharap, para atlet sepatu roda dan atlet cabang olahraga lainnya yang berprestasi di tingkat provinsi terus berlatih dengan semangat, agar nantinya dapat mempertahankan prestasi bahkan bisa berlaga di tingkat nasional bahkan internasional.
 
"Ke depan Pemkab Bantul akan memberikan sebuah 'suport' (dukungan) kepada cabang olahraga di Bantul yang memiliki prestasi, kita suport kaitannya dengan sarana prasarana dalam rangka mereka bisa latihan dengan baik," katanya.
 
Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!