Meli Lida Mengangkat Budaya Jawa Barat Dalam "Cinta Tak Bermata"
Meli Lida (ANTARA/HO)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Penyanyi muda asal Cianjur Meli Nuryani alias Meli Lida mengangkat budaya Jawa Barat dalam single terbarunya berjudul “Cinta Tak Bermata”. Meli dikenal lewat acara kompetisi menyanyi dangdut tahun 2020 dari sebuah stasiun televisi dan meraih juara pertama kala berusia 16 tahun.

Sejak kemenangannya, Meli telah mengeluarkan dua single karya musisi-musisi dangdut ternama, dan kali ini bersama label rekaman 3D Entertainment dan manajemen artis STREAM Entertainment, Meli merilis lagu berjudul “Cinta Tak Bermata” dengan banyak menambahkan unsur Sunda.

Lagu "Cinta Tak Bermata" diciptakan oleh Arya Bhima, seorang musisi yang juga asal Jawa Barat.

“Meli senang banget saat ditawarkan menyanyikan lagu yang Sunda banget musiknya, terus ada lirik bahasa Sunda. Karna kak Arya juga orang sunda ya, lirik dan musiknya tuh terasa menyatu banget," kata Meli dalam keterangan resmi, Sabtu seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Mengangkat Budaya Jawa Barat

Meli merasa tertantang menyanyikan lagu ini karena harus menggunakan teknik sinden yang sulit tapi menarik untuk dijalani.

Lagu ini mengangkat tema tentang kisah cinta seorang anak sultan dengan gadis desa. Melalui lagu ini Arya Bhima dan Meli ingin menyampaikan pesan bahwa cinta mampu menyatukan perbedaan.

Hal tersebut pun diceritakan dalam sebuah music video yang mengambil dua lokasi di daerah Bandung. Video klip itu diperankan oleh Meli dan seorang model. Dalam video klip, Meli menambahkan sentuhan Jaipong yang ia ciptakan gerakannya sendiri dalam waktu semalam.

“Aku merasa ingin mengeksplorasi banget lagu ini biar hidup dan mengangkat budaya Sunda, akhirnya aku bersama teman-teman Batavia Dancer, bikin gerakan Jaipong kilat banget khusus lagu ini. Dan saat syuting music video ini pun, Meli harus rela tanah-tanah masuk ke kuku-kuku kaki, karena tanah berumput begitu," tutup Meli.

Lagu tersebut sudah bisa didengarkan di platform streaming pada 29 Juli 2022.