Unilever Kucurkan Rp2,5 Triliun di Sei Mangkei, Bangun Pabrik yang Serap 6.000 Tenaga Kerja
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

YOGYAKARTA - PT Unilever Oleochemical Indonesia menyuarakan siap menanamkan investasi baru sebesar Rp2,5 triliun di Wilayah Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Sumatera Utara guna pengembangan pabrik baru.

Nantinya, fasilitas produksi itu akan berpotensi mewujudkan sedikitnya 600 daya kerja langsung dan 6.000 lebih tenaga kerja tak langsung.

Direktur Keuangan Unilever Indonesia Arif Hudaya mengatakan langkah strategis ini adalah ekspansi Marvel 2, yakni perluasan oleochemical produk dan produk dengan poin tambah lebih yaitu soap noodles dan surfaktan lewat penemuan teknologi.

Unilever Kucurkan Rp2,5 Triliun di Sei Mangkei

“Nilai investasinya Rp 2,5 triliun,” ujarnya dalam keterangan pers, Selasa 8 Juni.

Arif menambahkan, perluasan investasi tersebut akan menghasilkan produk utama split fatty acid yang diperuntukan bagi pasar di India (Hindustan Unilever Ltd).

Dalam kesempatan yang sama, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyambut baik rencana Unilever Indonesia menambah investasi baru di KEK Sei Mangkei. Menurut dia, pemerintah akan memberikan insentif berupa tax holiday terhadap investasi baru yang akan dilakukan oleh pelaku usaha guna mengakselerasi aktivitas ekonomi.

“Insentif yang diberikan adalah upaya nyata dari pemerintah untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif di dalam negeri,” tuturnya.

Artikel ini sudah tayang di VOI dengan judul: Wow! Unilever Benamkan Rp2,5 Triliun di Sei Mangkei, Bangun Pabrik yang Serap 6.000 Tenaga Kerja, saatnya merevolusi pemberitaan.