Beberapa Pertengkaran yang Dapat Mempererat Hubungan Suami Istri
Ilustrasi (Oziel Gómez/Ilustrasi)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pertengkaran dalam suatu hubungan merupakan hal yang wajar dan mungkin sering terjadi. Alasan pertengkaran ini pun bisa dimulai dari hal kecil hingga hal yang besar sekalipun. 

Memang tidak ada hubungan yang dapat dijalani dengan lancar tanpa adanya perselisihan kecil. Namun, terkadang, pertengkaran itulah yang membuat pasangan semakin erat. Berikut beberapa jenis pertengkaran yang ternyata membuat hubungan Anda semakin erat.

Waktu yang minim untuk bersama

Menginginkan waktu untuk dihabiskan bersama-sama merupakan keinginan bagi setiap pasangan. Tapi, nyatanya, hal tersebut sangat sulit dilakukan karena adanya kesibukan satu sama lain. 

Melalui ini, Anda bisa mengantisipasi hal tersebut dengan berkomunikasi dengan pasangan Anda serta mencari solusi dan kesepakatan. Ini dapat membuat hubungan Anda menjadi lebih baik.

Ruang untuk privasi

Meskipun menginginkan waktu untuk selalu bersama, pasangan Anda juga pasti membutuhkan waktu untuk sendiri. Privasi ini yang harus dijaga satu sama lain supaya tidak menjadi masalah di kemudian hari.

Kecemburuan

Cemburu merupakan hal yang sangat lumrah terjadi dalam suatu hubungan. Rasa cemburu ini yang membuat Anda dan pasangan bisa saling mempercayai satu sama lain dan bisa membuat hubungan menjadi lebih kuat.

Berselisih karena uang

Umumnya, ketika sudah menikah, uang menjadi permasalahan umum yang terjadi. Uang menjadi hal yang sensitif dalam sebuah hubungan dan tak jarang membuat adanya perselisihan.

Namun, untuk mengatasi hal ini, cobalah untuk bijak dalam mengatur keuangan sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya.

Mempersoalkan kebiasaan buruk

Setiap orang tentu memiliki satu atau dua kebiasaan buruh. Jangan mempersoalkan kebiasaan buruk pasangan terlalu sering dan cobalah untuk saling introspeksi diri jika mulai melakukan kebiasaan yang tidak baik.

Artikel ini sudah tayang di VOI dengan judul: Jenis Pertengkaran yang Dapat Mempererat Hubungan Suami Istri, saatnya merevolusi pemberitaan!