Tips Kecantikan: Tren Perawatan Mochi Skin ala Wanita Jepang
Ilustrasi (Ivan Samkov/Pexels)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Beberapa tahun belakangan, banyak tren kecantikan berasal dari Korea Selatan. Namun, kali ini ada yang bermula dari Jepang yaitu tren mochi skin. Perawatan kulit ini terinspirasi dari kue mochi yang kenyal, elastis, dan lembut.

Menurut Annie Chu, seorang dokter kulit di Manhattan, mochi skin ini mengutamakan hidrasi kulit dari dalam dan penggunaan skincare sederhana. Sangat mudah diikuti pemula karena rangkaian produk yang digunakan pun cukup basic. Namun, jika rutin melakukan perawatan ini, kulit diyakini akan lebih kenyal, halus, sehat, dan dewy.

Tren Perawatan Mochi Skin

Berikut langkah-langkah perawatan ala mochi skin:

Toner

Pertama-tama, Anda bisa menggunakan water based toner yang mudah menyerap di kulit. Toner bisa digunakan setelah membersihkan wajah dan gunanya untuk menghidrasi, menenangkan kulit, dan membuat kulit lebih segar.

Hydrating serum

Setelah pakai toner, langkah selanjutnya adalah penggunaan hydrating serum. Di sini, Anda bebas menggunakan serum apapun, yang penting memang bertujuan untuk membuat kulitmu terhidrasi. Kulit jadi lebih lembap dan tidak kering seharian.

Moisturizer

Untuk membuat kulit lebih lembap lagi, jangan lupa untuk selalu pakai moisturizer ya! Produk pelembap biasanya akan mengunci hidrasi kulit dan membuatnya tetap lembap sepanjang hari. Ini penting untuk membuat kulit tampak dewy sehat.

Sunscreen

Untuk mendapat kulit sehat dan lembut ala mochi skin, pastikan Anda tidak pernah skip pakai sunscreen. Walau Anda sering berkegiatan dalam ruangan, penggunaan sunscreen tetap wajib lho agar kulitmu terlindungi dari paparan sinar matahari dan warnanya tetap merata.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Tren Perawatan Mochi Skin a la Wanita Jepang, saatnya merevolusi pemberitaan!