Yakin Maju Capres, Cak Imin: Mau Nyalon yang Tegas
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Foto Instagram cakiminow)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Menyatakan diri siap maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024 nampaknya Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) mulai blak-blakan di publik.

”PKB ingin mengajak masyarakat dari awal kalau mau nyalon, tegas saja. Enggak usah malu-malu supaya bisa dinilai track record-nya, bisa dibaca program dan alur pikirnya, dan bisa menjadi harapan baru buat Indonesia,” ujar Cak Imin, Senin, 18 Oktober.

Yakin Maju Capres

Dia mengklaim, seluruh kader PKB daerah menginginkannya maju sebagai Capres 2024. Karena itu, PKB akan terus menggalang kekuatan dengan partai politik lainnya untuk berkoalisi.

Sebab diketahui, PKB tidak bisa mengusung calon sendiri dan harus berkoalisi dengan parpol lain.

”Hingga saat ini, kepengurusan PKB di daerah-daerah masih solid. Jika nantinya maju maka untuk mencari figur Capres, PKB akan berkoordinasi dengan parpol lainnya dalam berkoalisi," jelas Wakil Ketua DPR itu.

Pintu koalisi sebelumnya juga telah dibuka Waketum PKB, Jazilul Fawaid. Malah ada sebagian nama ketum parpol yang timbul sebagai capres yang dapat disandingkan dengan ketum ya. Di antaranya Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Namun menurutnya, PKB tak ingin terburu-buru mendeklarasikan capres lantaran masi memperhatikan dinamika politik ke depan.

”Saya rasa itu sebagai tantangan, saya siap. Tapi harus bersabar dulu karena Pilpres masih lama. Kita tunggu perkembangan nanti seperti apa terkait peta politiknya,” kata Cak Imin.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Tak Malu-Malu Maju Capres, Cak Imin: Mau Nyalon Tegas Aja, saatnya merevolusi pemberitaan!