Warta Sleman: Askab PSSI Sleman Menggelar Liga Futsal Pertama Kali Di Indonesia
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa membuka Liga Futsal Sleman 2021 di GOR Pandowoharjo. Foto ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Liga Futsal Sleman 2021 yang pertama kali diselenggarakan oleh Askap PSSI daerah di Indonesia. Digelar Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Penyelenggaraan Liga Futsal Sleman 2021 ini merupakan pertama kali di Indonesia yang diinisiasi oleh askab/askot PSSI. Ini sejarah, kompetisi futsal pertama di Indonesia yang diinisiasi Askab/Askot PSSI," kata Ketua Umum Askab PSSI Sleman Wahyudi Kurniawan di Sleman, Selasa.

Askab PSSI Sleman Menggelar Liga Futsal

Menurut dia, diharapkan Liga Futsal Sleman 2021 ini menjadi awal yang baik untuk kemajuan futsal Sleman ke depan. Akan ada banyak atlet yang mampu menembus timnas.

"Liga Futsal Sleman menjadi salah satu komitmen Askab PSSI Sleman untuk mendorong futsal Sleman menjadi lebih baik. Mengingat, potensi futsal Sleman cukup besar," katanya yang dikutip VOI dari ANTARA.

Liga Futsal Sleman (LFS) 2021 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di GOR Pendowoharjo, Sleman, Senin (15/11). Pada musim pertamanya, Liga Futsal Sleman diikuti 13 tim futsal anggota resmi Askab PSSI Sleman.

Ke 13 tim peserta meliputi Gladiator FC, Cassava Protect Futsal, Empatdua FC, Kicks Ass, Bhakmi Godok, Sakanane, PDAM Sleman, Merapi Putra, Guyup Rukun, Asterik Alham FC, Eight Futsal, Putra Bangunkerto FC dan Teracita. Danang Maharsa berharap Liga Futsal Sleman mampu mendorong kualitas dan potensi atlet futsal Sleman menjadi lebih baik.

Tak hanya mampu berjaya di level daerah, namun hingga level nasional. "Kami harap Sleman dapat menyumbangkan atlet futsal bagi DIY dan Timnas. Melihat antusiasme peserta yang luar biasa, kami berharap kompetisi dapat berjalan rutin setiap tahunnya," katanya.

Hadir pula dalam pembukaan Liga Futsal Sleman 2021 Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Agung Armawanta, Ketua Asosiasi Futsal Daerah DIY Armando Pribadi. Kejuaraan turut didukung oleh tenaga fisioterapis dari UNISA Yogyakarta.