Berita Sleman: Askab PSSI Sleman Menggelar Liga Anak Menggandeng PSS
Liga Anak Askab PSSI Kabupaten Sleman tahun 2022. Foto ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggandeng klub kebanggaan warga Sleman PSS Sleman dan menjalin kerja sama dalam penyelenggaraan lanjutan kompetisi Liga Anak.

"Kompetisi liga Anak Sleman KU-10 dan KU-12 telah berjalan dua pekan, dengan adanya kerja sama dengan PSS Sleman, Askab PSSI Sleman kemudian mengubah nama liga menjadi Liga Anak PSS Sleman 2022 KU-10 dan KU-12," kata Ketua Umum Askab PSSI Sleman Wahyudi Kurniawan di Sleman, Jumat.

Askab PSSI Sleman

Dalam Liga Anak Askab Sleman ini, anak-anak yang tergabung dalam beberapa SSB terafiliasi dengan Askab saling bertemu, bersaing untuk menjadi yang terbaik.

"Kerja sama ini merupakan momentum yang baik bagi keberlangsungan pembinaan sepak bola di Kabupaten Sleman," katanya seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Ia mengatakan, Kabupaten Sleman ditakdirkan menjadi tanah subur untuk sepak bola, aspek-aspek pendukung untuk pembinaan sepak bola ada semua di Sleman.

"Hal yang harus dimaksimalkan dengan bersinergi dan kerja sama dengan semua pihak, Tidak dipungkiri bahwa impian masyarakat Sleman adalah bermain sepak bola menggunakan jersey PSS Sleman, sehingga PSS Sleman adalah muara dari pembinaan sepak bola di lingkungan Kabupaten Sleman," katanya.

Menurut dia, kerja sama ini sesuai dengan visi misi kepengurusan Askab PSSI Sleman.

"Dengan kerja sama dan bersinergi dalam pembinaan sepak bola yang terprogram, berjenjang, dan berkelanjutan semoga kelak mayoritas hasil pembinaan sepak bola Sleman adalah dari, oleh dan untuk masyarakat Sleman," katanya.

Direktur Utama PT PSS Andy Wardana menyampaikan kegembiraannya dan menyambut baik, serta memberikan apresiasi kepada Askab PSSI Sleman atas terlaksananya kompetisi bagi anak-anak di Kabupaten Sleman.

"Saya sangat senang sekali dan menyambut baik atas terlaksananya Liga Anak PSS Sleman 2022 ini dan memberikan apresiasi yang setinggi tinggi nya kepada pihak Askab PSSI Sleman, sehingga kita bisa bersama sama bersinergi untuk kemajuan sepak bola Sleman," katanya.

Andi Wardana juga menyampaikan harapannya bagi Askab Sleman dan bagi sepak bola di Kabupaten Sleman.

"Terima kasih kepada pihak Askab Sleman, saya berharap ini adalah sebuah langkah awal yang baik bersama Askab dan saya mengajak Askab Sleman untuk bersinergi lebih erat dalam menjalankan program program yang lebih baik ke depan," katanya.

Ia mengatakan, dengan kerja sama dan sinergi ini diharapkan kelak bisa lebih banyak mengembangkan pemain asli Sleman sehingga menjadi pemain profesional yang mampu berkiprah di tingkat nasional maupun internasional serta menjadi kebanggaan masyarakat Sleman.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!