PPKM Level 3 Batal, Zulkifli Hasan Berkata Level 2 Sudah Cukup
Zulkifli Hasan (DOK mpr.go.id)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) selama libur Natal dan Tahun Baru 2022 (nataru) memang sebaiknya tidak terlalu tinggi, cukup berada di level 2, seperti yang dinilai Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Karenanya, dia tidak mempermasalahkan pembatalan kebijakan PPKM level 3 pada masa nataru oleh pemerintah.

"Mestinya kita level 1, tapi karena nataru ini jadi level 2 itu sudah lebih dari cukup," ujar Zulkifli Hasan di Gedung DPR, Kamis, 9 Desember.

Zulkifli Hasan Berkata Level 2 Sudah Cukup

Menurutnya, yang khususnya dikala ini yakni pemerataan vaksinasi. Seandainya seluruh orang telah divaksin, kata Zulhas, imun akan naik dan sebaran kasus baru dapat ditekan dengan bagus.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu mengimbau masyarakat tak boleh ragu lagi untuk menerima vaksinasi. Karena kata Zulhas, dengan vaksinasi karenanya akan mempercepat pemulihan kondisi dan masyarakat dapat berkegiatan normal.

"Jadi kuncinya itu vaksin jadi kalau semua sudah vaksin itu mudah-mudahan karena imunnya naik dan itu bisa diatasi. Jadi itu kuncinya vaksin," katanya.

Selain itu, tambah Zulhas, masyarakat harus tetap membatasi kegiatan di ruang publik dengan protokol kesehatan ketat.

"Serta tidak bepergian jauh selama libur nataru," tandasnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul: PPKM Level 3 Batal, Zulkifli Hasan: Level 2 Sudah Lebih dari Cukup, saatnya merevolusi pemberitaan!