Kronologi Kebakaran Gedung BAZNAS, Awalnya Sekuriti Mencium Bau Hangus di Lantai 4
Foto ilustrasi kebakaran Antara

Bagikan:

YOGYAKARTA - Diduga karena korsleting Listrik, peristiwa kebakaran terjadi di rumah sehat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Tebat, Jakarta Selatan. 

Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Sugeng membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Senin, 7 Februari, pukul 11.45 WIB. Sebanyak 16 unit diterjunkan untuk memadamkan api tersebut.

Dirinya menjelaskan, kejadian itu bermula saat petugas keamanan Baznas melakukan pengecekan di setiap lantai. Namun, dia mencium bau kebakar di Lantai 4 bangunan tersebut.

Awalnya Sekuriti Menium Bau Hangus di Lantai 4

"Menurut sekuriti, kronoligis jam 11.45 itu dia kontrol, mencium bau kabel terbakar gitu. Lantai 4, tau tau api sudah gede, meminta para penghuni keluar. Akhirnya lapor pemadam kebakaran,” kata Sugeng saat dihubungi VOI, Selasa, 8 Februari.

Setelah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk memadamkan api. Hasilnya api dapat dipadamkan sekitar pukul 00.30 WIB.

“Kejadian diterima jam 23.47, 23.53 sudah di TKP langsung operasi. Jam 00.30 WIB sudah dapat dikendalikan, dilakukan pendinginan karena takut menyala kembali,” tuturnya.

Sugeng memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun untuk kerugian, dirinya belum mengetahui.

“Alhamdulillah nihil (korban jiwa). Kerugian belum diketahui,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Kebakaran Gedung BAZNAS, Awalnya Sekuriti Cium Bau Hangus di Lantai 4, saatnya merevolusi pemberitaan!