Sekuriti Komplek Perumahan Permata Buana Jakbar Ditangkap Karena Minta Uang Keamanan, Diduga Lakukan Pemerasan
Layar tangkap CCTV rumah warga di Permata Buana Jakbar

Bagikan:

YOGYAKARTA - Anggota Reskrim Polres Metro Jakarta Barat mengamankan 17 sekuriti komplek perumahan Permata Buana, Jalan Pulau Pantara, Kembangan, Jakarta Barat. Mereka ditangkap karena diduga melakukan pemalakan dan intimidasi kepada warga di sekitar rumah tersebut.

Menurut keterangan video yang muncul di media sosial, masalah bermula saat para sekuriti menghentikan salah satu mobil pengangkut barang milik warga di perumahan itu. Lalu, para sekuriti melakukan pemberhentian dan meminta uang kepada sopir.

Sekuriti Komplek Perumahan Permata Buana Jakbar Ditangkap

“Salah satu warga Permata Buana Kembangan Jakbar. Diduga di intimidasi sejumlah security krn tdk mau memberikan sejumlah uang

Kronologi : Jadi ada salah satu warga mengirimkan barang berupa tanaman hias, kemudian di-stop oleh security kurang lebih 20 orang,melarang menurunkan tanaman ke rumah warga tersebut dan mobil tanaman nya diambil alih ka karna tidak mengasih uang keamanan” tulis akun @jakartabarat24jam

Aksi dugaan pemerasan ini kemudian dilaporkan ke Polsek Kembangan dan Polres Metro Jakarta Barat. Para pelaku dugaan pemerasan bahkan diamankan apara kepolisian ke Mapolrestro Jakarta Barat.

Ketika dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Ferdo Alvianto membetulkan adanya kejadian itu. Tetapi penanganan kasusnya ada di Polres Metro Jakarta Barat.

"Itu di Polrestro Jakbar penanganannya, bukan di kita (Polsek Kembangan). Penanganannya di Polrestro Jakbar. Karena ramai, kita arahkan ke Polres," ujarnya ketika dihubungi VOI, Selasa 21 September.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Minta Uang Keamanan, Sekuriti Komplek Perumahan Permata Buana Jakbar Diduga Lakukan Pemerasan , saatnya merevolusi pemberitaan!