Berita Gunung Kidul: Dinkes Lakukan Vaksinasi COVID-19 Dosis Ketiga Bagi Pedagang
Dinas Kesehatan Gunung Kidul melakukan vaksinasi booster kepada pedagang Pasar Argosari, Wonosari, pada Kamis (ANTARA)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Vaksinasi COVID-19 dosis ketiga yang diperuntukkan bagi pedagang di Pasar Argosari, Wonosari yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Vaksinasi booster atau dosis ketiga ini khusus diperuntukkan bagi warga Pasar Argosari, terutama seperti pedagang, juru parkir, hingga warga sekitar sini," kata Kepala Dinkes Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Kamis.

Lakukan Vaksinasi COVID-19 Dosis Ketiga Bagi Pedagang

Ia mengatakan vaksinasi booster bagi pedagang ini, Dinkes Gunung Kidul menyiapkan 1.000 dosis. Vaksin yang digunakan adalah merek Pfizer, sesuai ketentuan yang diperkenankan sebagai booster.

Alasan utama, Dinkes memprioritaskan pedagang pasar mendapatkan dosis booster, karena pasar menjadi pusat keramaian dan aktivitas masyarakat."Ini upaya kami dalam mempercepat capaian booster di Gunung Kidul," katanya seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Koordinator vaksinasi Gunung Kidul dari Binda DIY Eko Susilo mengatakan percepatan vaksinasi booster perlu dilakukan mengingat capaiannya masih terbilang rendah. Menurut data yang diterima, baru 3,6 persen sasaran di Gunung Kidul yang sudah menerima booster.

"Percepatan booster juga perlu digencarkan mengingat saat ini kasus penularan COVID-19 kembali meningkat. Kami berharap masyarakat juga aktif dalam upaya mencegah lonjakan kasus," katanya.