Berita Olahraga: Andritany Ardhiyasa Pingin ke Timnas Indonesia
Penjaga gawang Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa. ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kiper sekaligus kapten Persija Andritany Ardhiyasa berhasrat kembali ke tim nasional Indonesia setelah terakhir kali memperkuat skuad “Garuda” pada tahun 2019.

“Jujur saya masih menyimpan hasrat itu. Namun semua berawal dari penampilan di klub,” ujar Andritany kepada pewarta di Nirwana Park, Depok, Rabu (25/5).

Penjaga gawang berusia 30 tahun itu pun bertekad untuk tampil baik bersama Persija sepanjang musim 2022-2023 demi mendapatkan perhatian dari pelatih timnas Shin Tae-yong seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Pingin ke Timnas Indonesia

Shin sendiri tengah menyiapkan skuad “Garuda” untuk menghadapi beberapa turnamen internasional.

Terdekat ada pertandingan persahabatan internasional FIFA melawan Bangladesh, Rabu (1/6), di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, dan Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022 di Kuwait.

Namun, tidak ada nama Andritany dalam daftar 29 pemain yang dipanggil Shin untuk menjalani kompetisi tersebut.

Akan tetapi, dirinya masih berpeluang untuk memperkuat timnas Indonesia pada kesempatan berikutnya seperti Piala AFF pada akhir tahun 2022.

“Kalau bermain bagus di klub, pasti semua pemain memiliki peluang yang sama untuk masuk timnas,” tutur Andritany.

Andritany Ardhiyasa sudah memperkuat timnas Indonesia sejak tahun 2014. Penampilan pamungkasnya di skuad “Garuda” terjadi pada laga kontra Thailand, 10 September 2019, di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, ketika timnas masih dilatih Simon McMenemy.

Setelah Shin Tae-yong ditunjuk PSSI untuk melatih timnas, Andritany belum pernah lagi mencicipi kesempatan merumput bersama skuad “Garuda”.

Di Liga 1 Indonesia 2021-2022, Andritany merupakan kiper yang memiliki penyelamatan terbanyak yaitu 106 kali.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!