Berita Gunung Kidul: Kemenhub Mengadakan Padat Karya di Gunung Kidul
Kegiatan padat karya tunai yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut di Kabupaten Gunung Kidul DIY. (Kemenhub)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub melalui UPT Distrik Navigasi Kelas III Cilacap menggelar Kegiatan Program Padat Karya di Lingkungan Menara Suar Baron, Gunung Kidul, DIY, mulai tanggal 10-12 Juni 2022 dengan melibatkan 50 warga sekitar.

Kepala Distrik Navigasi Kelas III Cilacap Suyadi, Sabtu, mengatakan kegiatan tersebut untuk membantu mempercepat peningkatan ekonomi masyarakat terkena dampak pandemi. 

Kegiatan padat karya ini merupakan salah satu bentuk komitmen dalam mendukung pemulihan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat dengan harapan akan memberikan perluasan kesempatan kerja dan serta menjaga daya beli masyarakat seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Mengadakan Padat Karya di Gunung Kidul

Ia menjelaskan, padat karya ini menggunakan peralatan yang sederhana dan mengutamakan penggunaan material/bahan baku lokal serta upah kerja diberikan secara langsung kepada masyarakat yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lingkungan Menara Suar Baron merupakan kegiatan Padat Karya yang kedua kalinya, di Tahun 2022 yang melibatkan masyarakat sekitar Menara Suar Baron, Gunungkidul.

"Padat Karya ini bertujuan untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran akibat pandemi, memberdayakan perekonomian masyarakat, menjalin rasa kekeluargaan, dan mengedukasi masyarakat untuk membangun pola hidup yang produktif, serta menjaga kebersihan, dan keindahan lingkungan," ungkapnya.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!