Toyota Mengajak Wisatawan Danau Toba untuk Coba Mobil Listrik
Toyota BEV C+Pot dipamerkan pada peluncuran Toyota EV Smart Mobility Project di Kawasan Danau Toba, Samosir, Sumatera Utara, Selasa (19/7/2022). ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Toyota mengajak turis di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, untuk mencoba mobil terelektrifikasi yang disiapkan guna mengedukasi dan membentuk ekosistem kendaraan listrik yang ingin dikembangkan pemerintah di Tanah Air.

Untuk itu, Toyota meluncurkan EV Smart Mobility Project, Selasa, di kawasan Danau Toba, yang merupakan satu dari lima destinasi pariwisata superprioritas (DPSP) yang ditetapkan pemerintah.

"Untuk dapat menikmati layanan dalam project ini, masyarakat memiliki tiga pilihan cara," kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto di Samosir, Sumatera Utara.

Untuk Coba Mobil Listrik

Pertama, dengan datang langsung ke dua stasiun utama yang terletak di area Lekjon & area Lingkar Tuktuk.

Kemudian, lanjut dia, masyarakat juga bisa melakukan pemesanan melalui perantara hotel atau resort di wilayah Toba Samosir yang telah bekerja sama dalam proyek ini.

Sementara, cara yang terakhir adalah dengan mengakses langsung layanan reservasi secara digital melalui aplikasi m-toyota dan TRAC to GO atau melalui call center 1500-009.

"Semua unit kendaraan elektrifikasi yang bisa digunakan telah dilengkapi dengan fasilitas digital key, sehingga pengguna dapat merasakan total digital experience, baik saat melakukan pemesanan, pembayaran dan juga akses seperti membuka dan menutup pintu serta akses menyalakan unit, hanya dengan menggunakan smartphone," katanya.

Tersedia 10 unit mobil listrik (BEV) C+Pot dan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) Prius.

"Project ini merupakan bagian dari dukungan kepada Pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi gas rumah kaca global sebesar 29 persen pada tahun 2030 dan mencapai net zero emission pada 2060," kata Henry.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!