Wagub Riza Berpesan Pada Warga Jakarta: COVID-19 Masih Ada, Tahan Diri Jangan Ziarah Kubur
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Wakil Gubernur (Wakil Gubernur) Ahmad Riza Patria minta terhadap semua masyarakat Jakarta untuk sementara agar tak berziarah ke makam keluarga pada waktu libur Idulfitri 2021.

Tujuannya supaya tak terjadi kerumunan yang berpotensi sebabkan penyebaran COVID-19.

"Memang kami sudah meminta aparat pada masyarakat untuk kegiatan ziarah jangan dilakukan secara kerumunan dan tidak mesti dilakukan ziarah kubur tidak mesti dilakukan pada hari raya," ucap Wagub Riza kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu, 5 Mei.

Wagub Riza Minta Warga Jakarta di Rumah Saja

Berziarah ke makam keluarga yakni budaya dalam perayaan Idulfitri. Namun, kata Wakil Gubernur Riza, beziarah dapat dilaksanakan kapan saja. Untuk itu, masyarakat dipinta membendung diri untuk di rumah saja.

"Bisa dilakukan pada hari-hari lain dalam rangka mengurangi kerumunan dan peningkatan orang di sekitar pemakaman," kata Wagub Riza.

Tetapi, jika tetap ingin berziarah, nantinya akan ada aparat yang mengatur semuanya. Misalnya waktu saat berziarah. Sehingga, nantinya tidak menimbulkan kerumunan.

"Kami juga akan hadirkan aparat untuk mengatur agar tidak terjadi kerumunan dan interaksi di pemakaman. Jadi kami minta masyarakat kegiatan ziarah kubur agar diatur waktunya," ungkap Wagub Riza.

"Ya semua ada pembatasan di tempat-tempat ada pembatasan termasuk di pemakaman, kami minta ada pembatasan dan dikurangi," demikian. 

Artikel ini sudah tayang di VOI dengan judul: Warga Jakarta Ingat Pesan Wagub Riza: COVID-19 Masih Ada, Tahan Diri Jangan Ziarah Kubur, saatnya merevolusi pemberitaan.

Terkait