Simon Cowell Gak Jadi Juri X Factor di Israel, Kenapa?
Produser Simon Cowell (ANTARA)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Simon Cowell telah membatalkan penampilannya yang telah dijadwalkan sebagai juri "X Factor Israel" di musim mendatang. 

Mengutip Variety pada Senin, akhir tahun lalu, produser veteran dan juri reality TV ini menandatangani kesepakatan untuk menjadi salah satu juri di musim baru reality show musik Israel, yang dijadwalkan mulai syuting musim panas ini. 

Akan tetapi, pada Minggu (30/5) juru bicara Reshet, yang memproduksi "X Factor Israel" mengatakan bahwa Cowell membatalkannya dengan alasan pribadi. Pihak Reshet menolak untuk mengungkap apakah Cowell akan ambil bagian dalam produksi "X Factor Israel" di luar penjurian. 

X Factor di Israel

Dikutip VOI dari ANTARA, di tengah rumor pembatalannya pada pekan lalu, seorang perwakilan Reshet mengatakan bahwa anggota staf Cowell prihatin atas keikutsertaannya dalam acara tersebut setelah peristiwa kekerasan yang terjadi antara Israel dan Hamas di Gaza. 

Akan tetapi, pada saat itu Cowl belum membuat keputusan akhir. Sebuah laporan Jewish News pekan lalu mengutip sumber yang dekat dengan Cowell, yang mengatakan bahwa maestro media itu "sangat kecewa" karena tidak dapat ambil bagian karena sejumlah alasan. 

Cowell sendiri mengalami patah punggung dalam kecelakaan sepeda tahun lalu dan harus istirahat dari televisi untuk operasi dan rehabilitasi ekstensif serta pemulihan. Saat ini muncul sebagai juri di Got Talent, NBC. 

"X Factor Israel" digelar untuk pertama kalinya tahun ini, untuk mengikuti Eurovision Song Contest 2022, yang dijadwalkan akan diadakan di Italia. 

Netta Barzilai, yang memenangkan Eurovision untuk Israel pada 2018 akan duduk sebagai juri bersama penyanyi Israel Aviv Geffen, Ran Danker, Miri Mesika dan Margalit Tzanani.