Sleman Nomor Satu Nasional Tentang Kepatuhan Penyampaian SPT Pajak
Kepala KPP Pratama Sleman Iskandar Widodo saat melakukan audiensi dengan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo (ANTARA)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Sleman menyatakan kepatuhan penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Wajib Pajak Orang Pribadi (WP OP) di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, merupakan yang tertinggi secara nasional pada 2020. 

"Kepatuhan dari masyarakat Sleman terutama orang-orang pribadi, secara nasional, untuk laporannya tertinggi mencapai 88 ribu laporan SPT Tahunan," kata Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sleman Iskandar Widodo usai audiensi dengan Bupati Sleman di Kantor Bupati Sleman yang dikutip VOI dari ANTARA, Senin.

Kepatuhan Penyampaian SPT Pajak

Menurut dia, kepatuhan ini membantu pencapaian target untuk Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pratama Sleman pada 2020 yang meningkat 20 persen atau mencapai Rp2,48 triliun. 

Ia mengapresiasi pertumbuhan positif dari realisasi penerimaan di wilayah Sleman, meski saat ini pandemi COVID-19 telah mempengaruhi kegiatan perekonomian dan membatasi aktivitas masyarakat. 

"Memang ada hal tertentu untuk para wajib pajak yang terdampak, mengalami penurunan, dalam arti pertumbuhannya negatif. Namun, secara umum KCP Pratama Sleman mengalami pertumbuhan yang positif," katanya. 

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo ikut berterimakasih kepada warga Sleman yang telah tertib dalam menyampaikan SPT Tahunan. Berkat pencapaian tersebut, Kabupaten Sleman mendapatkan apresiasi dari KPP Pratama Sleman. 

"Kami berharap dapat mempertahankan raihan tersebut dan berupaya mengintensifkan penerimaan pajak di Kabupaten Sleman walaupun ditengah masa pandemi COVID-19," katanya.