Update Kripto: Elon Musk Dukung Mark Cuban yang Anggap Dogecoin sebagai Kripto Terbaik
Dogecoin dianggap sebagai mata uang kripto terbaik oleh Mark Cuban dan Elon Musk. (foto executium)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Klaim pengusaha miliarder Mark Cuban bahwa dogecoin adalah mata uang kripto terkuat sebagai alat tukar telah didukung oleh penggemar lama dari doge, Elon Musk.

Cuban mengatakan kepada CNBC pekan lalu bahwa "komunitas untuk doge adalah yang terkuat dalam hal menggunakannya sebagai alat tukar."

Elon Musk Dukung Mark Cuban

Menanggapi artikel CNBC tentang klaim Cuban, bos Tesla Elon Musk membuat tweet pada hari Sabtu: "Saya sudah mengatakan ini untuk sementara waktu."

Kedua pengusaha selebritas itu tertarik pada dogecoin karena sifatnya yang ringan dan komunitasnya yang kuat dan penting bagi kenaikan 8.000% selama setahun terakhir.

Namun, skeptis cryptocurrency berjuang untuk melihat apa yang Musk dan Cuban lihat di dogecoin, yang sangat fluktuatif dan lebih rumit untuk digunakan untuk pembelian daripada metode pembayaran utama.

Banyak investor sangat skeptis tentang "altcoin" seperti dogecoin, yang harganya sangat dipengaruhi oleh buzz media sosial dan dukungan selebriti.

Bintang "Shark Tank" Cuban mulai menerima dogecoin sebagai pembayaran barang dagangan untuk Dallas Mavericks - yang dia miliki - pada bulan Maret. Dia mengumumkan pada Kamis 19 Agustus, bahwa tim bola basket akan menawarkan harga khusus bagi pelanggan yang memilih untuk membayar dengan dogecoin dalam penjualan musim panasnya.

"Ini adalah media yang dapat digunakan untuk akuisisi barang dan jasa," kata Cuban kepada CNBC. "Komunitas untuk doge adalah yang terkuat dalam hal menggunakannya sebagai alat tukar."

Musk telah lama mendukung dogecoin - cryptocurrency meme yang dimulai sebagai lelucon pada tahun 2013.

Setelah menghentikan penerimaan Tesla atas bitcoin pada bulan Mei, Musk mengatakan dia bekerja dengan pengembang dogecoin untuk meningkatkan efisiensi transaksi jaringan cryptocurrency - meskipun sejauh ini belum ada rincian lebih lanjut tentang kemajuannya.

Komentar Musk pada hari Sabtu tampaknya meyakinkan penggemar doge bahwa bos Tesla masih mendukung koin, yang diperdagangkan 6,4% lebih tinggi pada hari Minggu di 0,2968 dolar AS.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Elon Musk Dukung Mark Cuban