Berita Teknologi: Toyota Akan Segera Produksi Apple Car, Siap Mengaspal di 2024!
Apple car kemungkinan besar akan diproduksi oleh Toyota. (foto Motoring)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Apple dilansir sedang berada di Asia dalam diskusi lebih lanjut dengan Toyota. Perusahaan itu kemungkinan menempuh kesepakatan dengan pabrikan kendaraan beroda empat asal Jepang itu untuk membikin Apple Car, yang mulai diproduksi pada 2024.

Perusahaan juga telah berjumpa dengan perwakilan SK Group di Korea Selatan, serta LG Electronics dan tampaknya kini Toyota tampak sebagai mitra yang potensial, berdasarkan laporan yang beredar seperti dikutip dari MacRumors, Senin, 6 September.

Toyota Akan Segera Produksi Apple Car

Sejatinya Apple telah mengerjakan proyek yang berhubungan dengan mobil setidaknya sejak 2014 lalu, dan saat ini perusahaan sedang mengurangi fokus pada perangkat lunak kendaraan otonom, mereka akan memproduksi mobil bermerek sendiri.

Raksasa Cupertino itu juga akan memproduksi baterai EV di Amerika Serikat (AS). Perusahaan sedang mengembangkan desain baterai baru yang berpotensi "secara radikal" mengurangi biaya baterai dan meningkatkan jangkauan kendaraan.

Apple mungkin mencari kemitraan dengan pembuat kendaraan mapan seperti Toyota untuk mendapat akses ke rantai pasokan baru.

Laporan tersebut juga menambahkan perusahaan menargetkan untuk memproduksi Apple Car pada 2024, tetapi dengan terjadinya krisis chip secara global, kemungkinan bisa terjadi kemunduran jadwal hingga 2025.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Toyota Akan Segera Produksi Apple Car, Siap Mengaspal di 2024!, saatnya merevolusi pemberitaan!