Siap-Siap, Apple Bakal Lahirkan Mobil Otonom Tanpa Setir di 2025
Apple tengah mempersiapkan kendaraan listriknya yang diklaim mirip Tesla Cybertruck . (foto dok. unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Diklaim mirip Tesla Cybertruck, Namun rupanya Apple telah lebih fokus pada mobil otonomnya. Mengingat belum lama ini kabar berhembus Apple tengah mempersiapkan kendaraan listriknya.

Apple dilaporkan mempercepat pengembangan mobil otonom yang termasuk dalam Project Titan dan menargetkan 2025 sebagai tanggal peluncuran. Itu berarti hanya dalam empat tahun mobil otonom Apple akan resmi mengaspal.

Mobil Otonom Tanpa Setir di 2025

Dalam mengembangkan mobil otonom, Apple tidak melibatkan pihak luar untuk merancang chip mobil tersebut. Menurut jurnalis Bloomberg, Mark Gurman, chip itu adalah "komponen paling canggih" yang telah dikembangkan untuk Project Titan sejauh ini.

Perusahaan tampaknya telah bersiap-siap untuk menempatkan chip dalam armada kendaraan uji coba di California, AS, dan berharap untuk membuat kendaraan dengan perlindungan yang lebih kuat daripada apa yang tersedia dari Tesla dan Waymo.

Mengutip The Verge, Jumat, 19 November, tujuannya sekarang untuk Project Titan, adalah menciptakan mobil otonom yang tidak memiliki roda kemudi. Interiornya akan lebih luas dan tempat duduknya akan mengadopsi gaya limusin yang dipromosikan oleh startup EV Canoo dalam prototipe van listriknya.

Kecuali itu, akan ada layar sentuh besar bergaya iPad yang akan melakukan antarmuka pengguna, mirip dengan iOS. Meskipun semacam itu, belum dikenal pasti figur bisnis apa yang akan dijalankan Apple dengan kendaraan beroda empat ini.

Sebelumnya, Apple sudah menentukan membikin armada self-driving untuk berkompetisi dengan Uber, Lyft, dan Waymo, tapi Gurman melaporkan bahwa lebih mungkin perusahaan akan memasarkan kendaraan beroda empat ke individu.

Artikel ini tekah tayang dengan judul: Apple Bersiap Luncurkan Mobil Otonom Tanpa Setir di 2025, saatnya merevolusi pemberitaan!