Gebrakan Garuda Indonesia di Bisnis Logistik KirimAja Sampai Layani Jemput Barang Door to Door
Ilustrasi (Foto Dok. Antara)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Perseroan kini semakin mendalami pasar logistik nasional berbasis aplikasi digital KirimAja.Hal itu dilaporkan langsung oleh maskapai penerbangan nasional, PT Garuda Indonesia Tbk.

Irfan Setiaputra selaku direktur utama Garuda Indonesia mengatakan salah satu fitur andalan dalam layanan ini yakni penjemputan barang (pick up) yang bakal dikembangkan untuk melayani kebutuhan logistik di 46 kota di Indonesia sampai akhir tahun nanti.

Gebrakan Garuda Indonesia

“Ini merupakan upaya kami untuk terus bergerak adaptif dalam berakselerasi mengembangkan peluang bisnis di tengah tantangan yang ada sekarang,” ujarnya dalam keterangan pers, Selasa, 21 September.

Menurut Irfan, pada tahap awal fasilitas door to door akan difokuskan pada sejumlah wilayah penjemputan untuk area DKI Jakarta, Tangerang dan sekitarnya.

“Kami memandang bahwa layanan pengiriman barang ini sejalan dengan upaya berkelanjutan perusahaan untuk mengembangkan bisnis kepada seluruh pengguna jasa,” tuturnya.

Irfan juga memasang target yang bukan main. Dia berkeinginan airlines kebanggaan negeri ini jadi satu di antara pemain besar di industri logistik lantaran ketersediaan fasilitas dan armada yang menunjang.

“Strategi terbaru yang ditempuh adalah komitmen jangka panjang kami untuk hadir menjadi key player dalam ekosistem sistem logistik nasional yang turut didukung oleh jaringan penerbangan Garuda Indonesia Group,” tegasnya.

Dilaporkan juga jika KirimAja sudah menjangkau ke lebih dari 4.000 kecamatan di penjuru wilayah Indonesia.

"Melalui pertumbuhan transaksi yang sebagian besar didominasi oleh sektor UMKM, kami tentunya optimistis layanan pengiriman barang bakal semakin tumbuh bersama dengan pelaku industri lokal. Lewat berbagai pengembangan aksesibilitas layanan pengiriman yang berorientasi community base, Garuda Indonesia siap untuk menjadi penyedia layanan kargo udara terkemuka di Tanah Air,” tutup Irfan.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Manuver Garuda Indonesia di Bisnis Logistik KirimAja: Layani Jemput Barang Door to Door, saatnya merevolusi pemberitaan!