Kabar Gembira Dari Kemenag: Arab Saudi di Lobi Agar Calon Jemaah Umrah Bisa Berangkat
Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Khoirizi bertemu dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esham Altsaqafi. (Foto Antara)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Duta Besar Arab Saudi tengah ditemui oleh Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah untuk Indonesia. Saat ini Esham Altsaqafi, dan melobi agar calon jemaah umrah Indonesia bisa segera mendapat kesempatan untuk diberangkatkan.

"Kami berharap pemerintah Arab Saudi segera mencabut suspend dan memberi kesempatan kepada jemaah umrah Indonesia untuk bisa berangkat ke Tanah Suci," ujar Plt. Dirjen PHU Kemenag Khoirizi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, dilansir Antara, Kamis, 23 September.

Arab Saudi di Lobi Agar Calon Jemaah Umrah Bisa Berangkat

Sampai dikala ini belum ada keputusan terkini dari Arab Saudi berkaitan penyelenggaraan umrah bagi negara luar, termasuk Indonesia. Negara yang masuk dalam daftar suspend atau penangguhan seharusnya lewat protokol yang ketat apabila mau tetap memberangkatkan calon jemaah umrahnya.

Dalam pertemuan itu, Khorizi menerangkan terhadap Dubes Arab Saudi bahwa penanganan COVID-19 di Indonesia terus membaik dan calon jemaah umrah Indonesia juga siap untuk mencontoh prokes yang diatur Pemerintah Arab Saudi.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Kabar Baik, Kemenag Lobi Arab Saudi agar Calon Jemaah Umrah Bisa Berangkat, saatnya merevolusi pemberitaan!