Berita Kripto: Prediksi Robert Kiyosaki, Pasar Saham Besar Bakal Runtuh, Bagaimana Nasib Kripto?
Penulis buku Rich Dad Poor Dad prediksi pasar saham dan kripto bakal jatuh (yandex)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pasar saham raksasa pada bulan Oktober mendatang di prediksikan bakalan hancur. Hal ini di prediksi oleh investor sekaligus penulis terkenal buku manajemen keuangan Rich Dad Poor Dad Robert Kiyosaki. Bisa jadi hal ini terpengaruh oleh rash­-nya market kripto. Selain saham dan kripto, dia juga menyebutkan bahwa harga emas dan perak bakal ikut jatuh.

Prediksi Kiyosaki itu disampaikan dalam sebuah cuitan Twitter pada 26 September kemarin. Dia menyebutkan bahwa market saham saat ini tengah dalam kondisi berbahaya. Kiyosaki mengimbau para investor untuk lebih hati-hati.

Prediksi Pasar Saham Besar Bakal Runtuh

“Keruntuhan pasar saham raksasa datang pada Oktober. Mengapa? Treasury dan Fed kekurangan T-bills. Emas, perak, bitcoin juga bisa crash. Sebaiknya uang tunai digunakan untuk mengambil barang murah setelah crash. Tidak menjual emas, perak, bitcoin, namun punya banyak uang untuk hidup setelah jatuhnya pasar saham. Saham berbahaya. Hati-hati.”

Dilansir dari Bitcoin.com News, Robert Kiyosaki adalah penulis dan pemodal yang vokal dalam menyatakan kemungkinan terjadinya market crash. Pada bulan Juni lalu, Kiyosaki memperingatkan bahwa “crash besar” bakal datang karena “gelembung besar” dalam sejarah dunia “kian besar”. Waktu itu ia menganjurkan untuk membeli emas, perak, dan Bitcoin.

Sebagai info, buku Rich Dad Poor Dad diterbitkan pertama kali pada tahun 1997, ditulis oleh Robert Kiyosaki dan Sharon Lechter. Buku itu masuk ke dalam daftar buku best seller New York Times selama lebih dari enam tahun. Rich Dad Poor Dad sudah dicetak lebih dari 32 juta eksemplar, diterjemahkan ke dalam 51 bahasa dan dipasarkan di 109 negara.

Selain itu, Robert Kiyosaki juga menanggapi pelarangan keras pemerintah China terhadap kripto. Menurutnya, itu berarti China akan meluncurkan koin pemerintahannya sendiri. Dia juga mengkhawatirkan kemungkinan pemerintah AS mengikuti langkah China. Jika itu terjadi maka “kebebasan kita berakhir”.

“Pagi ini China mengumumkan tindakan keras barunya terhadap kripto. Apa artinya? Itu berarti China akan meluncurkan koin kripto pemerintahnya. Jika AS mengikuti, koin Fed berarti bitcoin dilarang, AS menjadi pemerintah terpusat, seperti China, komunisme AS dimulai, kebebasan kita berakhir.”

Artikel ini telah tayang dengan judul: Duh! Robert Kiyosaki Prediksi Pasar Saham Besar Bakal Runtuh, Nasib Kripto Gimana?, saatnya merevolusi pemberitaan!