Tak Punya Rekening? Berikut Cara Mudah Transfer Uang Via HP
Cara Mudah Transfer Uang Tanpa Rekening (BukaReview)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Dalam melakukan transfer uang kepada sanak saudara, atau untuk keperluan bisnis saat ini sudah sangat mudah dilakukan karena perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Saat ini, Anda dapat melakukan transfer uang tunai tanpa harus menggunakan rekening tabungan di Bank. Pasalnya, banyak perusahaan melakukan inovasi untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat melakukan aktivitas sehari-hari.

Cara Mudah Transfer Uang Via HP

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk melakukan transfer uang adalah menggunakan Dompet Digital di smartphone. Saat ini, sudah ada banyak aplikasi Dompet Digital yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi.

Hanya bermodalkan smartphone Anda sudah dapat melakukan transaksi bisnis atau untuk kepentingan pribadi seperti mengirim uang kepada orangtua dan orang-orang dekat.

Selain Dompet Digital, terdapat beberapa cara yang dapat digunakan untuk mentransfer uang tunai. Berikut ini tim VOI telah merangkum apa saja yang dapat Anda lakukan untuk melakukan transfer uang tunai.

Dompet Digital

Cara pertama untuk transfer uang tanpa menggunakan rekening yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan dompet digital. Transaksi keuangan secara digital saat ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat.

Di tengah masa pandemi, penggunaan dompet digital pun menjadi lebih banyak digunakan, hingga untuk melakukan pembayaran di toko online maupun perusahaan kecil dan menengah atau UMKM.

Transfer Tunai melalui Minimarket

Tidak hanya menyediakan kebutuhan sehari-hari Minimarket juga melayani transfer uang tunai. Saat ini, sudah ada banyak Minimarket yang menjadi media pengiriman uang tanpa bank sekaligus tempat pembayaran kebutuhan e-Commerce.

Untuk melakukan transfer di Minimarket, Anda akan diminta untuk memberikan nomor ponsel orang yang akan menerima uang. Nomor tersebut sekaligus digunakan sebagai kode pengambilan uang yang Anda transfer di Minimarket.

Uang yang Anda transfer pun dapat diambil di Minimarket terdekat oleh orang yang Anda kirimi uang. Hal itu pun membuat uang yang ditransfer lebih mudah diambil.

Transfer Uang Lewat Kantor Pos

Cara transfer uang tanpa menggunakan rekening yang selanjutnya adalah melalui Kantor Pos. Selain menjadi media untuk mengirim surat dan barang, Kantor Pos juga dapat digunakan untuk mengirim uang.

Sistem transfer uang menerapkan Kantor Pos umumnya diterapkan oleh masyarakat yang berada di tempat tertinggal, yang mempunyai infrastruktur yang kurang memadai. Hal itu bahkan menolong masyarakat untuk melaksanakan kegiatan perbankan.

Demikianlah sebagian metode yang bisa Anda pakai untuk mentransfer uang tanpa menerapkan rekening tabungan. Anda bisa memilih salah satu metode di atas untuk memudahkan Anda melaksanakan kegiatan sehari-hari yang berkaitan dengan transfer uang.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Cara Mudah Transfer Uang Meski Tidak Punya Rekening, Bisa Lewat HP, saatnya merevolusi pemberitaan!