Bangun Dunia Virtual di Eropa, Facebook Rekrut 10.000 Pegawai
Facebook ingin bangun metaverse di Eropa. (foto dok. unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Bergerak di dunia virtual atau metaverse dalam lima tahun ke depan Facebook berencana merekrut 10.000 pegawai di seluruh Uni Eropa.

Nantinya metaverse akan membangun pengalaman virtual reality dan augmented reality. Upaya perekrutan akan mempekerjakan pekerja di negara-negara termasuk Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Belanda, Polandia, dan Spanyol.

Facebook Rekrut 10.000 Pegawai

Ini akan menjadi langkah signifikan yang diambil perusahaan terhadap konsep tersebut, sesuatu yang telah digembar-gemborkan oleh bos Facebook Mark Zuckerberg dalam beberapa bulan terakhir.

Sejatinya, raksasa teknologi tersebut sudah memiliki kantor Reality Labs di Cork, Irlandia, dan telah membuka laboratorium penelitian AI di Prancis. Pada 2019, Facebook bermitra dengan Technical University of Munich untuk membuat pusat penelitian etika AI.

Pada bulan September, Facebook berencana menggelontorkan 50 juta dolar AS untuk mendirikan metaverse, di mana konsep perusahaan itu lebih dahulu dibesut Roblox Corp dan pembuat Fortnite, Epic Games.

Malahan, Facebook juga memamerkan akan mempunyai regu-regu paling depan di beragam bidang serta pengajaran dari universitas kelas satu untuk melakukan metaverse yang akan menjadi komponen dari Facebook Reality Labs, grup augmented reality dan virtual reality.

"Investasi ini (dalam pekerjaan baru) adalah mosi percaya pada kekuatan industri teknologi Eropa dan potensi bakat teknologi Eropa. Eropa sangat penting bagi Facebook," ungkap Facebook seperti dikutip dari Reuters, Senin, 18 Oktober.

Tidak hanya itu, perusahaan berjanji akan menuruti kebijakan Uni Eropa tentang isu-isu seperti kebebasan berbicara, privasi, dan transparansi meskipun media sosial itu sendiri berselisih dengan regulator.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Facebook Rekrut 10.000 Pegawai untuk Bangun Dunia Virtual di Eropa, saatnya merevolusi pemberitaan!