Harga Shiba Inu Langsung Terjun Bebas 20 Persen Gara=Gara Elon Musk, Why?
Harga Shiba Inu turun, ini penyebabnya (BeinCrypto)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Setelah akun Twitter @ShibaInuHodler menanyakan berapa banyak token Shiba Inu (SHIB) yang dipegang Elon Musk, kemudian bos Tesla itu menjawab bahwa dirinya tidak punya SHIB dikala harga SHIB sedang naik 40 persen pada 24 Oktober 2021, seketika SHIB anjlok 20 persen.

Penurunan sebesar 20 persen itu berlangsung sesudah token SHIB tembus harga tertinggi sepanjang masanya (ATH) baru di tingkatan 0,000044 dolar AS pada hari Ahad kemarin. Ini adalah kenaikan kedua sesudah permulaan Oktober lalu di mana SHIB meroket 500 persen.

Harga Shiba Inu Lantas Terjun Bebas

Sebagai info, Shiba Inu (SHIB) adalah token jaringan ERC-20 yang terinspirasi dari koin meme pendahulunya adalah Dogecoin. SHIB secara jelas mengklaim sebagai The Dogecoin Killer alias pembunuh Dogecoin. SHIB mengalami retracement sebesar 20 persen dalam dua jam sesudah bos SpaceX mengaku dirinya tak punya token Shiba Inu.

Dalam waktu setengah jam setelah itu, harga SHIB anjlok ke level 0,000035 dolar AS per tokennya. Sejak saat itu harga SHIB bergerak di kisaran 0.000035 hingga 0.00004 dolar AS. Di sisi lain, para trader sudah mengambil keuntungan di harga tertinggi sebelumnya.

Setelah jawaban dari Musk tersebut, akun @KsaShiba dengan nama I am Ryoshi / Saudi Arabia langsung memposting kicauan berbunyi: “Oke oke mereka punya @elonmusk kita punya @ShytoshiKusama yang satu mempermainkan dan satu lagi menciptakannya. Kita semua bersamamu pahlawan”. Ini langsung di retweet oleh akun @ShytoshiKusama.

Sejumlah investor Shiba Inu juga turut mengomentari jawaban Musk tersebut. Sebagian melontarkan kritikan kepada akun @ShibaInuHodler karena melibatkan Musk untuk berinvestasi di token Shiba Inu. Sebagian lagi menyebutkan bahwa mereka tidak memerlukan seorang Elon Musk dan mengarahkan untuk memperkuat SHIBARMY.

Selain itu, Musk juga mengungkapkan penyebab dirinya mendukung Dogecoin saat mengomentari postingan @ProTheDoge.

“Banyak orang yang saya ajak bicara di bagian produksi Tesla atau pengembangan roket di SpaceX memiliki Doge. Mereka bukan ahli keuangan atau ahli teknologi Silicon Valley. Itu sebabnya saya memutuskan untuk mendukung Doge – rasanya seperti kripto orang-orang.”

Saat berita ini ditulis, harga Shiba Inu mengalami penurunan sebesar 5,9 persen dalam 24 jam terakhir. SHIB diperdagangkan di harga 0.00003926 dolar AS per token, sebagaimana laporan data dari CoinGecko.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Elon Musk Ditanya Berapa SHIB yang Dia Punya, Musk: None, Harga Shiba Inu Langsung Jatuh 20 Persen, saatnya merevolusi pemberitaan!