Berita Kripto: Tesla Bakal Memulihkan Pembayaran Mobil Menggunakan Kripto
Mobil produksi Tesla, segera bisa dibeli dengan mata uang kripto. (foto dok. unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Saat ini Tesla, produsen kendaraan listrik utama telah mengisyaratkan bahwa mereka mungkin akan segera memulihkan dukungan untuk pembayaran lewat mata uang kripto. Hal ini karena pengaruh Elon Musk.

Dalam pengajuan triwulanan September dengan Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS (SEC), perusahaan tersebut menyatakan "mungkin di masa depan memulai kembali praktik bertransaksi dalam mata uang kripto," yang menunjukkan Tesla mengamati dan melanjutkan pembelian yang dilakukan menggunakan aset digital.

Bakal Memulihkan Pembayaran Mobil Menggunakan Kripto

Perusahaan juga menyatakan kepercayaan jangka panjangnya pada aset kripto sebagai penyimpan nilai dan alat pembayaran. “Kami percaya pada potensi jangka panjang aset digital baik sebagai investasi dan juga sebagai alternatif likuid untuk uang tunai,” kata sumber di Tesla yang dikutip Cointelegraph.

Tesla sebelumnya menerima Bitcoin sebagai pembayaran untuk pembelian kendaraan listrik antara Januari dan Maret tahun ini. Langkah itu dilakukan sebagai bagian dari adopsi Bitcoin yang lebih luas dari Tesla, saat perusahaan juga menginvestasikan 1,5 miliar dolar AS dari perbendaharaannya ke BTC selama kuartal pertama tahun 2021.

Tetapi, dukungan untuk Bitcoin dengan pesat ditangguhkan sesudah perusahaan menghadapi kritik sebab menunjang BTC sedangkan ada persepsi bahwa penambangan bitcoin ternyata mempunyai akibat negatif kepada lingkungan.

Pada bulan Juni, CEO Elon Musk mengindikasikan bahwa Tesla akan menentukan untuk melanjutkan dukungan untuk pembayaran Bitcoin sesudah setidaknya separuh dari tingkat hash jaringan Bitcoin ditunjang oleh tenaga terbarukan.

Laporan itu muncul di tengah berita bahwa kapitalisasi pasar Tesla mencapai 1 triliun dolar AS setelah mendapatkan kesepakatan penting dengan perusahaan penyewaan mobil Hertz. Harga saham Tesla juga naik sekitar 1k dolar AS untuk pertama kalinya.

Yang membuat cemas para pemegang Shiba Inu Coin, Elon Musk mentweet pada akhir pekan ini bahwa ia hanya memegang Bitcoin, Ethereum, dan Dogecoin.

Pada Senin, pengguna Twitter Shiba Inu Holder mentweet ke Elon Musk menanyakan berapa banyak SHIB yang dia pegang, yang dijawab Musk: "tidak ada."

“Karena penasaran, saya memperoleh beberapa string hash ascii yang disebut ‘Bitcoin, Ethereum & Doge’. Itu saja,” tambahnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Tesla Segera Pulihkan Pembayaran Mobil Menggunakan Kripto, saatnya merevolusi pemberitaan!