Berita Film: Syuting Sekuel "The Meg" Sedang Berjalan di Inggris
Film "The Meg" (ANTARA/Warner Bros)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Sekuel film thriller hiu yang dibintangi Jason Statham "The Meg" telah mulai syutingnya di Inggris, dikutip dari Variety, Sabtu.

Produksi "Meg 2: The Trench" telah dimulai dengan pengambilan gambar di Leavesden Studios milik Warner Bros di luar London, di mana waralaba "Harry Potter" dan "Batman" juga dibuat.

Film tersebut bercerita tentang hiu prasejarah setinggi 80 kaki yang mematikan. "Meg 2: The Trench" disutradarai oleh Ben Wheatle ("Rebecca") yang mengambil alih dari Jon Turteltaub.

Sekuel "The Meg" Sedang Berjalan di Inggris

Turteltaub mengarahkan angsuran pertama dari waralaba tersebut, yang menghasilkan 530 juta dolar Amerika di seluruh dunia seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Statham dan Bingbing Li diharapkan untuk mengulangi peran mereka dalam sekuel ini.

Statham berperan sebagai penyelam penyelamat Angkatan Laut AS bernama Jonas dan Li sebagai ahli kelautan Suyin.

Sebelum menjadi aktor, Statham juga merupakan penyelam kelas dunia di kehidupan nyata, berkompetisi sebagai anggota Pasukan Selam Nasional Inggris dan bahkan mewakili negara tersebut di Commonwealth Games tahun 1990.

Penulis skenario Dean Georgaris, Erich Hoeber dan Jon Hoeber juga telah kembali untuk angsuran kedua tersebut bersama produser Lorenzo di Bonaventura dan Belle Avery serta produser eksekutif Catherine Xujun Ying.

Proyek Statham yang akan datang di antaranya "The Expendables 4" dan "Orson Fortune" karya Guy Ritchie, di mana dia berperan sebagai kontraktor swasta yang disewa untuk menghentikan seorang miliarder pedagang senjata yang menjual senjata mematikan dan berpotensi menghancurkan dunia.

Dia juga akan membintangi "The Bee Keeper" yang ditulis oleh Kurt Wimmer dari "Salt".

"The Meg" bercerita tentang Statham melawan hiu prasejarah yang mengerikan setelah muncul dari palung laut terdalam di dunia. Angsuran pertama tersebut didasarkan pada buku karya Steve Alten tahun 1997 berjudul "Meg: A Novel of Deep Terror".