Angelina Sondakh Dipenjara 10 Tahun Lamanya Namun Tetap Trendy
Angelina Sondakh

Bagikan:

YOGYAKARTA - Rupanya menjalankan korupsi Wisma Atlet di Hambalang, Angelina Sondakh dijatuhi sanksi pidana penjara selama 10 tahun denda Rp500 juta, subsider 6 bulan kurungan (telah dibayar) menurut putusan Mahkamah Agung RI Nomor 107PK/Pid.Sus/2015.

Angelina diwajibkan bayar uang substitusi senilai Rp2,5 miliar serta 1,2 juta dolar AS subsider 1 tahun penjara, dan sudah dibayar Rp8,8 miliar. Sisanya Rp4,5 miliar dan subsider 4 bulan 5 hari diganti dengan melakukan pidana kurungan.

Angelina Sondakh Dipenjara 10 Tahun

Saat dipenjara, Angelina memutuskan untuk berhijab. Pesona mantan istri Adjie Massaid seolah tak pudar oleh waktu. Mantan anggota DPR RI sekaligus Putri Indonesia 2001 Angelina Patricia Pinkan Sondakh tetap tampil dengan gaya fashion yang memukau.

Angelina Sondakh bebas dan keluar dari Lapas Perempuan Pondok Bambu, Jakarta Kamis, 3 Maret pukul 6.22 WIB. Tak ada keluarga menjemput Angelina Sondakh.

Meski sederhana, namun penampilannya langsung menjadi pusat perhatian. Dia mengenakan blazer pink dan celana ungu. Kaos yang dikenakannya nampaknya dipersiapkan juah-jauh hari. Karena beberapa penggemar yang mendukungnya mengenakan kaos yang sama.

Hijab dan masker bahkan juga dipilih dengan warna senada dengan blazernya. Tas kulit coklat membuat penampilannya makin mantap.

Saat keluar menghirup udara bebas, Angelina Sondakh terlihat langsung menangis. "Saya ingin meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia setelah perbuatan saya tidak patut ditiru, dicontoh. Saya sepenuhnya menyesal."

Angelina Sondakh bersyukur bisa menghirup udara di luar lapas meski statusnya saat ini belum bebas murni. "Saya berterima kasih kepada Allah yang sudah menampar saya sehingga saya harus dibina selama 9 tahun 10 bulan 5 hari."

Hal pertama yang dilakukannya adalah bertemu dengan anak-anaknya dan mengunjungi makan Adji Massaid. Ketika mengunjungi makam, terlihat jelas selera fashion Angelina tak pudar.

Memakai kemeja biru asimetris, penampilan Angelina jelas dipersiapkan dengan matang. Apalagi masker yang dikenakannya juga sepasang dengan kemejanya.Hijab putih dan celana jeans membuat Angelina Sondakh nampak masih muda.

Selama 3 bulan menjalani cuti, Angelina Sondakh berstatus sebagai klien pemasyarakatan dan harus mengikuti bimbingan lanjutan dari Balai Pemasyarakatan Jakarta Selatan.